Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) merupakan Satuan Kerja Kementerian Sekretariat Negara yang bertanggung jawab mengelola Kawasan Kemayoran seluas 454 hektar. Berbentuk Badan Layanan Umum, PPK Kemayoran tidak hanya bertugas untuk menyediakan pelayanan melainkan juga menyelenggarakan berbagai kegiatan sebagai upaya pelaksanaan Corporate Social Responsibilty atau Bina Lingkungan PPK Kemayoran.
Salah satu bentuk Penyelenggaraan kegiatan Corporate Social Responsibilty atau Bina Lingkungan yang dilakukan oleh PPK Kemayoran adalah Khitanan Massal. Kegiatan yang diinisiasi oleh Divisi Pemasaran dan Humas pada hari Senin (8/7) tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya setelah sebelumnya sukses terselenggara pada tahun 2014 dan 2017.
Sebagai kegiatan sosial, Khitanan Massal PPK Kemayoran dilaksanakan sebagai wujud kepedulian PPK Kemayoran terhadap masyarakat. Selain untuk terus mewujudkan kepedulian sosial institusi, kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai ruang interaksi dalam membina hubungan yang baik antara PPK Kemayoran bersama masyarakat dan mitra.
Diikuti oleh 100 peserta, khitanan massal PPK Kemayoran mengkhitan anak - anak yang berasal dari Kelurahan Kebon Kosong, Kelurahan Gunung Sahari Utara, Kelurahan Gunung Sahari Selatan, Kelurahan Pademangan Timur dan beberapa peserta diluar empat kelurahan tersebut. Selain didukung oleh sponsor utama yakni BNI, khitanan massal PPK Kemayoran juga bekerjasama dengan beberapa pihak diantaranya Basarnas, Rumah Sakit Mitra, dan Garuda Sentra Medika.
Dilaksanakan di lantai 2 auditorium Kantor PPK Kemayoran, bersama Yayasan Kresna Medika, PPK Kemayoran menyediakan 20 tim medis. Selain itu, peserta juga mendapatkan fasilitas obat – obatan serta kontrol medis kurang lebih 3 hari kedepan di Kantor PPK Kemayoran. Tidak hanya pelaksanaan khitanan gratis, PPK Kemayoran juga akan memberikan bingkisan berupa peralatan sekolah, peralatan shalat hingga tabungan anak dari Bank BNI sebesar Rp. 250.000 kepada setiap peserta khitanan massal.