Di Indonesia terdapat banyak hari yang dirayakan secara nasional. Bukan hanya hari besar kenegaraan maupun keagamaan namun hari – hari khusus juga ikut diperingati. Meskipun tidak secara langsung dijadikan hari libur nasional namun memberikan label hari nasional untuk setiap tanggal pun juga dimaknai sebagai hal yang istimewa.
Ada perayaan terhadap hari parlemen nasional, ada hari listrik nasional dan ada berbagai macam jenis hari nasional lainnya.
Bertepatan dengan tanggal 4 (empat) September, salah satu hari nasional ternyata juga diperingati pada hari ini. Yakni Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas). Bagi perusahaan, BUMN maupun sektor kerja lain yang bergerak pada pelayanan jasa, Harpelnas bukanlah satu hal yang asing lagi.
Pada hari tersebut mereka melakukan berbagai perayaan dengan melakukan berbagai bentuk pelayanan yang spesial. Sama halnya dengan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK), Badan Layanan Umum yang juga menyediakan layanan jasa ini juga turut serta merayakan Harpelnas.
Perayaan Harpelnas bagi PPK Kemayoran dilakukan dengan memberikan apresiasi kepada beberapa pelanggan yakni tenant yang merupakan pengguna layanan Pasar Mobil Kemayoran. Dengan membagikan bingkisan berupa souvenir, PPK Kemayoran mengunjungi langsung beberapa tenant yang ada di Pasar Mobil Kemayoran, Selasa (04/09).
Mendukung peringatan Harpelnas tersebut, Direktur Pemberdayaan Kawasan PPK Kemayoran, Cecep Ferdy Firdaus Nugraha menjelaskan pentingnya memberikan apresiasi kepada tenant yang menjadi pelanggan aktif dalam menggunakan layanan Pasar Mobil Kemayoran.
“Peringatan Harpelnas dengan membagikan bingkisan merupakan wujud terimakasih dan apresiasi PPK Kemayoran kepada para tenant yang telah menjadi mitra yang baik selaku pengguna layanan Pasar Mobil Kemayoran” Jelas Cecep.
Menyambut baik apresiasi yang diberikan oleh PPK Kemayoran, Hendri selaku tenant Pasar Mobil Kemayoran menyampaikan ucapan terimakasih kepada PPK Kemayoran.
“Kami sangat senang dengan apresiasi yang diberikan oleh PPK Kemayoran kepada kami, tentu kami sampaikan terimakasih atas apresiasi yang diberikan kepada kami” Ucap Hendri.
Lewat peringatan Hari Pelanggan nasional tersebut PPK Kemayoran berupaya menunjukkan spirit pelayanan sebagai Badan Layanan Umum serta untuk memaknai perayaan Harpelnas sebagai proses pembentukan budaya pelayanan yang baik.
Turut memperingati Hari Pelanggan nasional, PPK Kemayoran berharap agar Harpelnas dapat bersama – sama dipahami sebagai momentum untuk terus menghargai pelanggan dan meningkatkan pelayanan sebagai Pengelola dan Penyedia Layanan Kawasan Kemayoran.