Layanan administrasi di Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) terus berevolusi di era digitalisasi. Sebagai pengelola kawasan Kemayoran yang memberikan berbagai layanan publik, PPK Kemayoran mengoptimalkan kemudahan layanan melalui aplikasi Layanan Satu Atap (C-Mantap). Aplikasi ini merupakan solusi all-in-one yang meningkatkan efisiensi pelayanan masyarakat sehingga berbagai layanan PPK Kemayoran dapat diakses dimanapun dan kapanpun.
Aplikasi ini menyediakan berbagai layanan seperti pengelolaan tanah, administrasi pertanahan, pengelolaan bangunan, dan media luar ruang. Dirancang untuk mempermudah proses perizinan dan administrasi, C-Mantap dapat diakses mudah melalui perangkat digital. Melalui aplikasi ini, PPK Kemayoran memberikan solusi lengkap dan terpadu untuk berbagai kebutuhan yang dapat diakses oleh publik melalui https://mantap.setneg-ppkk.co.id/.
Berbagai layanan yang ada di C Mantap:
- Layanan Tanah: C-Mantap mempermudah proses kompleks administrasi perizinan tanah di wilayah Kemayoran. Layanan ini mencakup pengajuan aplikasi, verifikasi, proses pembayaran, hingga penerbitan izin, memastikan penggunaan tanah yang efisien dan sesuai dengan regulasi.
- Layanan Administrasi Pertanahan: Melalui layanan ini PPK Kemayoran memiliki peran penting dalam mengatur dan menerapkan kebijakan terkait pengelolaan tanah. Tujuannya adalah menciptakan ketertiban dan kepastian dalam pengelolaan tanah, melindungi hak-hak pemilik, dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan.
- Layanan Bangunan: C-Mantap mencakup berbagai aspek yang terkait dengan manajemen dan operasi properti, termasuk pengumpulan sewa, pemeliharaan fasilitas, dan administrasi umum properti komersial atau tempat tinggal.
- Layanan Media Luar Ruang: C-Mantap melayani kebutuhan iklan luar ruang, menawarkan berbagai ukuran dan format untuk mempromosikan produk, acara, dan meningkatkan brand awareness secara efektif.
- Layanan Ruang Gedung Kantor: C-Mantap memfasilitasi pengelolaan ruang kantor di area Kemayoran, dan menawarkan berbagai opsi penggunaan. Ruang-ruang ini dioptimalkan untuk operasi bisnis yang efisien, memungkinkan penyewa untuk fokus pada pekerjaan inti mereka tanpa khawatir tentang aspek manajemen gedung.
Untuk mengakses layanan-layanan tersebut, pengguna tidak perlu datang ke kantor PPK Kemayoran namun cukup dengan mengaksesnya via website. Untuk mengakses dan menggunakan website C-Mantap, pengguna bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
- Kunjungi https://mantap.setneg-ppkk.co.id/
- Klik ikon Sign in di paling ujung kanan
- Klik Daftar Sekarang
- Masukkan nama, email dan telepon, lalu klik Daftar Sekarang
- Tunggu konfirmasi email
- Lalu Sign In menggunakan email dan password tadi
Untuk mengajukan permohonan di website C-Mantap, pengguna bisa mengikuti langkah-langkah berikut:
- Setelah sign in, klik menu Mitra, lalu klik Tambah Mitra
- Pilih Kategori, lalu lengkapi Data Mitra
- Klik Simpan
- Klik menu Permohonan, lalu Buat Permohonan
- Pilih Layanan dan Detail Layanan yang diinginkan
- Lalu klik Profil Mitra yang telah didaftarkan
- Klik Data Layanan
- Lengkapi data pada formulir layanan dan upload persyaratan dokumen sesuai dengan jenis permohonan yang diajukan.
- Lalu klik Ajukan
Dengan fitur-fitur yang ada, Aplikasi C-Mantap tidak hanya menjadi alat yang efektif untuk menjalin kerjasama dan mendukung mitra, tapi juga sebuah aplikasi yang memudahkan dan memperkaya pengalaman penggunanya.
“C-mantap ini merupakan inovasi yang kami hadirkan kepada publik sebagai jawaban atas tantangan teknologi komunikasi di era digital ini. PPK Kemayoran merupakan Badan Layanan Umum yang tentunya harus memenuhi kemudahan dalam pelayanan publik. Saya harap C-Mantap akan terus berkembang dan dapat memudahkan berbagai sistem administrasi layanan PPK Kemayoran” ujar Direktur Utama PPK Kemayoran, Medi Kristianto
Lebih lanjut, Medi berharap integrasi layanan administrasi ini semakin memperkokoh sistem administrasi Indonesia yang lebih canggih, efisien dan efektif. Ini akan membantu dalam menyederhanakan proses, mengurangi birokrasi yang tidak perlu, dan pada akhirnya memberikan layanan yang lebih baik kepada masyarakat.