Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Selenggarakan Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Oleh PPKK Media by eka - 09 Oktober 2019
3

Kegiatan Sosialisasi Pengelolaan Sampah oleh Denok Marty Astuti

Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) menyelenggarakan sosialisasi pengelolaan sampah dengan mengundang aktivis lingkungan, Denok Marty Astuti pada hari Rabu (9/10) di Auditorium PPK Kemayoran. Sosialisasi kepada Tim Swakelola Kebersihan PPK Kemayoran  tersebut merupakan upaya PPK Kemayoran dalam mengatasi sampah yang ada di kawasan Kemayoran. 

Dihadiri oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran, Riski Renando menyampaikan harapan dari adanya kegiatan ini.

“Saya harap kegiatan ini bisa dilakukan seterusnya. Semoga kehadiran Ibu Denok ini bisa membantu kita untuk menanggulangi sampah. Apalagi kondisi saat ini jumlah tempat pembuangan sampah semakin kecil”, ujar Riski dalam sambutannya.

Dalam sosialisasi, Denok menyampaikan bahwa sampah bukanlah suatu beban akan tetapi suatu hiburan, karena sampah akan menjadi suatu hal yang lebih bermanfaat jika ada kemauan dan kesanggupan untuk mengelolanya dengan baik. 

Kepala Divisi Manajemen Pemeliharaan Lingkungan sekaligus Ketua Tim Swakelola Kebersihan PPK Kemayoran, Achmad Suryadi menyampaikan harapan agar para koordinator dan anggota Tim Swakelola Kebersihan dapat bersinergi dengan baik, sehingga pengelolaan sampah ini dapat teratasi dengan baik.

“Kami optimis dan yakin kepada Tim Swakelola Kebersihan bahwa program pengelolaan sampah ini akan berjalan dengan baik. Tujuan kegiatan ini adalah bagaimana mengatasi sampah, setelah sampah teratasi kemudian bagaimana bisa menghasilkan uang”, ujar Achmad. 

Rencananya pengelolaan sampah PPK Kemayoran akan dilakukan di Hutan Kota Kemayoran.