Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran Terima Album Kolase 3 Karya Seni Relief dari Kemendikbud

Oleh PPKK Media by eka - 08 Oktober 2019
2

Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran, Riski Renando Menerima Album Kolase 3 Karya Seni

Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) menerima album kolase 3 karya seni relief dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada hari Selasa (8/10). Dihadiri oleh Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran, Riski Renando menerima album kolase dalam acara Pekan Kebudayaan Nasional di halaman Istora Senayan, Jakarta.

Penerimaan album kolase ini merupakan apresiasi Kemendikbud kepada PPK Kemayoran atas kerjasama yang dilakukan dalam rangkaian kegiatan Konservasi Karya Seni Relief Eks Bandara Kemayoran.

Kegiatan konservasi 3 karya seni relief eks Bandara Kemayoran tersebut dilakukan dengan pengumpulan data yang melibatkan peneliti dan pendokumentasian oleh tenaga profesional. Tidak hanya itu, Kemendikbud bersama PPK Kemayoran juga sukses menyelenggarakan apresiasi 3 karya  seni relief kepada para keluarga seniman dan diikuti oleh ratusan pelajar dan masyarakat yang mengunjungi relief eks Bandara Kemayoran pada tanggal 17 hingga 21 Juli 2019.

Penyerahan album kolase kepada PPK Kemayoran merupakan hasil dokumentasi yang dilakukan oleh Kemendikbud sebagai bentuk kerjasama yang baik untuk melestarikan dan melindungi peninggalan bandara internasional pertama Indonesia yang pengelolaanya dibawah PPK Kemayoran.

Sukses bekerjasama dengan Kemendikbud dalam meningkatkan kesadaran dan pengetahuan masyarakat tentang sejarah dirgantara yang ada di Indonesia, selain album kolase, PPK Kemayoran juga akan menerima buku tentang relief eks Bandara Kemayoran dari hasil pengumpulan data oleh Kemendikbud yang saat ini masih dalam proses pembuatan.