Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Kenali Kemayoran Lebih Dekat, Indonesia Folding Bike Kunjungi Menara ATC dan Relief

Oleh PPKK Media by eka - 05 Oktober 2019
3

Kunjungan Komunitas Indonesia Folding Bike di Menara ATC Kemayoran

Komunitas Indonesia Folding Bike mengunjungi Menara ATC dan Relief Eks Bandara Kemayoran, Sabtu (5/10). Kunjungan ini dilakukan untuk mengenal Kemayoran lebih dekat.

Sebagai pengelola kawasan seluas 454 hektar yang didalamnya masih terdapat jejak peninggalan bandara internasional pertama di Indonesia, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) berupaya melayani dan memberikan informasi kepada komunitas ini secara optimal sehingga masyarakat luas dapat mengetahui tentang Kemayoran secara mendalam. Jajaran direksi juga mendukung penuh dari adanya kunjungan komunitas Indonesia Folding Bike ini.

"Gowes Herritage", sebuah tema yang diusung oleh komunitas ini. Tak hanya menyalurkan hobi bersepeda, namun komunitas ini juga memiliki tujuan ingin memperkaya khasanah pengetahuan salah satunya tentang cagar budaya yang dimiliki Indonesia. Kali ini, Kemayoran menjadi destinasi Indonesia Folding Bike sebab Kemayoran memiliki nilai histori yang tinggi bagi bangsa Indonesia.

Diikuti hampir 100 peserta, komunitas Indonesia Folding Bike mengunjungi Menara ATC dan Relief Eks Bandara Kemayoran dengan penuh antusias. Beberapa peserta membuat vlog dan berfoto dengan Menara ATC maupun relief untuk mengabadikan momen.

Ketua Indonesia Folding Bike, Pandu Sepang mengungkapkan banyak anggota dari komunitas ini belum mengetahui bahwa bangunan peninggalan Bandara Kemayoran masih ada hingga sekarang, oleh karenanya Pandu mengajak komunitas ini untuk berkunjung ke Kemayoran.

"Bangunan Menara ATC dan Eks Terminal Bandara Kemayoran termasuk ada relief di dalamnya akan sangat bagus jika difungsikan secara maksimal, sehingga sejarah dari bangunan ini dapat dikatahui oleh orang banyak tak hanya oleh masyarakat sekitar Kemayoran saja", ungkap Pandu.

Respon positif juga hadir dari para peserta yang tergabung dalam komunitas ini.  "Dengan adanya kunjungan ini, saya mendapatkan informasi baru bahwa di Kemayoran ini terdapat Menara ATC dan Relief, karena selama ini yang saya tahu tentang Kemayoran hanya bandara saja, tidak termasuk tempat menarik yang ada di dalamnya", ujar Iwan, salah satu peserta komunitas Indonesia Folding Bike.

Di penghujung acara setelah berkunjung ke Menara ATC dan Relief Eks Bandara Kemayoran, komunitas ini juga mengadakan kuis dan pembagian hadiah untuk menyemarakkan kegiatan.