Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Komplek Kemayoran Tingkatkan Diseminasi Informasi Melalui Pelatihan Jurnalistik

Oleh PPKK Media by cici - 01 Oktober 2019
3

Peserta mendengarkan materi dari ANTARA tentang teknik penulisan berita

Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) tingkatkan diseminasi informasi melalui pelatihan jurnalistik, Jakarta, Senin 30 September hingga Selasa 1 Oktober 2019. Kegiatan ini diikuti oleh dua belas peserta yang berasal dari berbagai direktorat PPK Kemayoran.

Diisi oleh pengajar dari ANTARA School of Journalism, dalam pelatihan tersebut peserta diberikan  materi tentang dasar jurnalistik, teknik penulisan berita, fotografi hingga teknik Search Engine Optimization dan Social Media Optimization.

Dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi Umum, Novayanti Sidauruk berharap agar melalui kegiatan tersebut para peserta dapat memahami bagaimana dasar jurnalistik yang dapat dimanfaatkan dalam meningkatkan publikasi informasi PPK Kemayoran.

“Kami minta agar peserta dapat mengikuti aturan tentang kaidah jurnalistik yang diajarkan, semoga dapat memenuhi diseminasi informasi dalam memberitakan Kemayoran”, jelas Nova.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Manajer Departemen Pendidikan Jurnalistik, Primayanti yang memfasilitasi materi yang dibutuhkan oleh PPK Kemayoran.

“Terimakasih telah mempercayakan pelatihan jurnalistik ini kepada ANTARA, kita akan fokus memfasilitasi kegiatan ini melalui materi dan praktik yang akan diikuti peserta”, ungkap Prima.

Sebagai Satuan Kerja Kementerian Sekretariat Negara yang mengelola kawasan, PPK Kemayoran berharap agar melalui pelatihan jurnalistik tersebut pemberitaan kawasan Kemayoran nantinya tidak hanya dipublikasikan dalam skala nasional namun juga hingga mancanegara.