Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Hari Terakhir Penyelenggaraan, Sekretaris Kemensetneg RI Kunjungi Festival Indonesia Maju

Oleh PPKK Media by Nines - 25 Agustus 2019
2

Kunjungan Sekretaris Kemensetneg RI ke Festival Indonesia Maju

Waktu belum menunjukkan pukul 08.00 WIB namun  suasana Plaza Sudirman Gelora Bung Karno terlihat sudah ramai dipadati oleh masyarakat. Lokasi Festival Indonesia Maju digelar ini didatangi oleh lebih banyak pengunjung dibandingkan dengan hari sebelumnya meskipun memasuki hari terakhir digelar pada hari ini, Minggu (25/8).

Hal ini disebabkan karena banyak warga yang sedang berolahraga kemudian tertarik pada acara pameran yang berlangsung. Umumnya, para pengunjung yang datang tidak mengetahui adanya pameran ini. Tim festival pun aktif mengajak pengunjung untuk mendatangi pameran yang diselenggarakan.

“Menurut saya ini acaranya menarik dan bagus. Saya baru pertama kali lihat arsip presiden ini. Acara-acara seperti ini perlu diadakan rutin supaya masyarakat tahu tentang presiden Indonesia,” jelas Fuji, salah satu pengunjung dari Tebet.

Sebagian besar pengunjung yang datang di hari terakhir pameran mengenakan pakaian olahraga termasuk Sekretaris Kemensetneg RI, Setya Utama, yang mengunjungi festival bersama keluarga. Setya dan keluarga terlihat santai melihat-lihat arsip istana yang dipamerkan. Beliau pun menyempatkan mendatangi booth PPK Kemayoran dan berfoto bersama pengunjung serta tim panitia festival dari PPK Kemayoran.

Para pengunjung lain pun terlihat tertarik pada instalasi booth PPK Kemayoran. Informasi tentang bandara internasional Kemayoran yang terpampang di booth Kemayoran disimak dengan seksama oleh pengunjung yang menghampiri. Tak ketinggalan, para pengunjung mengabadikan momen dengan figur kartun Tintin dan Snowy yang diceritakan di komiknya pernah singgah di bandara internasional Kemayoran.

Acara pameran arsip ini diharapkan dapat diselenggarakan secara rutin dan menambah informasi yang ditampilkan agar meningkatkan pengetahuan tentang arsip istana dan kepresidenan bagi masyarakat pada umumnya.