Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Perindah Kawasan, PPK Kemayoran Studi Banding ke Urban Garden BSD

Oleh PPKK Media by Eka - 28 Agustus 2019
3

Kunjungan PPK Kemayoran dalam rangka Study Banding di Urban Garden BSD

Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran dengan visi mewujudkan Kemayoran sebagai Smart City terus berupaya untuk meningkatkan Kemayoran sebagai pusat bisnis. Meski menjadi kawasan bisnis, pengelolaan kawasan bekas bandara Kemayoran tersebut juga selalu diintegrasikan dengan menciptakan kawasan yang hijau, nyaman dan ramah lingkungan.

Mewujudkan hal tersebut, melalui Divisi Manajemen Pemeliharaan Lingkungan, PPK Kemayoran  melakukan pemeliharaan lingkungan khususnya pada pemeliharaan tanaman yang ada di seluruh kawasan. Tidak hanya itu, PPK Kemayoran juga melakukan pembibitan (nursery) tanaman. 

Dalam rangka meningkatkan wawasan mengenai cara pemeliharaan tanaman dan kebun pembibitan tanaman (nursery), PPK Kemayoran melakukan kunjungan studi banding ke Urban Garden yang beroperasi di dua lokasi pembibitan tanaman yaitu Nursery Trembesi Bumi Serpong Damai (BSD) dan Nursery Rumpin Bogor, Rabu (28/8).

Urban Garden merupakan bagian dari PT. Bumi Serpong Damai yang menyediakan lanskap desain, rental dan dekorasi tanaman, pemeliharaan tanaman, kontraktor lanskap, dan retail di lingkungan BSD City. Dalam kunjungan PPK Kemayoran, Kepala Urban Garden, Muklis Badawi menyampaikan beberapa hal mengenai cara pemeliharaan dan pembibitan tanaman.

"Untuk kebutuhan pemeliharaan tanaman, pengelola memiliki standar dan formula perhitungan biaya perawatan sehingga perencanaannya matang dan output yang dihasilkan sesuai", jelas Badawi.

Tidak hanya itu Badawi juga menyampaikan bahwa kunci pemeliharaan tanaman yang utama adalah pada penyiraman dan tersedianya sumber air.

Variasi tanaman yang ada di BSD City disesuaikan dengan permintaan dan kebutuhan lingkungan BSD City. Selain itu, urban garden yang dikunjungi oleh PPK Kemayoran tersebut  juga memiliki alat penyiram air otomatis (sprinkler) dan fasilitas lain yang menunjang pemeliharaan tanaman serta didukung oleh tenaga kerja yang berpengalaman sehingga memahami segala teknis bercocok tanam tanaman hias yang dilakukan.

Kunjungan tersebut menjadi hal yang penting bagi PPK Kemayoran dalam mewujudkan pembangunan kawasan yang berintegrasi lingkungan. Melalui kunjungan yang telah dilakukan, PPK Kemayoran berharap agar dapat menyajikan lanskap yang semakin menarik sehingga siapapun yang berkunjung ke Kemayoran dapat merasakan hijau dan asrinya kawasan Kemayoran.