Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Antusiasme Pelajar Festival Indonesia Maju Ramaikan Booth PPK Kemayoran

Oleh PPKK Media by cici - 23 Agustus 2019
2

Para Pelajar dari Berbagai Sekolah Mengunjungi Festival Indonesia Maju

Hari kedua pergelaran Festival Indonesia Maju, pelajar antusias meramaikan booth PPK Kemayoran, Jumat (23/8).

Berlangsung di Plaza Sudirman, Komplek Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat. Kegiatan ini rencananya akan digelar hingga Minggu, 25 Agustus.

Digelar oleh Kementerian Sekretariat Negara bersama Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno serta Koperasi Pegawai Kemensetneg, dalam festival ini PPK Kemayoran mengikuti pameran Aksara Lintas Masa Istana.

Memamerkan sejarah tentang Bandara Internasional Indonesia pertama yang dulu ada di Kemayoran, PPK Kemayoran menampilkan gambaran kemegahan bandara, relief yang terpasang di ruang VIP terminal bandara, hingga menara ATC yang dikenal dengan menara Tintin yang sukses menarik pengunjung di booth PPK Kemayoran.

Banyak yang menggali informasi tentang sejarah bandara hingga mengabadikan momen dengan berfoto bersama gambaran bandara dan tokoh kartun Tintin yang dipajang di booth PPK Kemayoran.

Pengunjung menyampaikan antusiasnya menghadiri Festival Indonesia Maju, selain mendapatkan informasi tentang para presiden yang juga dipamerkan, melalui booth PPK Kemayoran mereka juga dapat mengetahui  informasi tentang bandara Kemayoran.

"Pameran Bandara Kemayoran ini sangat menarik, kami dapat mengetahui tentang sejarah penerbangan Indonesia", ujar Muhammad Albi salah satu pelajar yang mengunjungi Festival Indonesia Maju.

Selain Pameran Aksara Lintas Masa Istana, dalam festival ini juga akan diadakan Pesta Rakyat  yang diikuti oleh 20 pedagang  dengan menyajikan menu-menu makanan nusantara, tradisional, dan masa kini, serta Panggung Rakyat yang akan menampilkan kesenian rakyat dan hiburan musik lainnya.