Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Deretan Bougenville Warnai Keindahan Kawasan Kemayoran

Oleh PPKK Media by Eka - 13 Agustus 2019
3

warna warni deretan bunga bougenville memperindah Kawasan Kemayoran

Menjadi salah satu kawasan pusat bisnis internasional, Kemayoran terus berbenah untuk mewujudkan kawasan Smart City. Dalam mewujudkan tata kelola perkotaan tersebut, Kemayoran melalui Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) tidak hanya fokus pada cakupan pembangunan kawasan melainkan juga pada penataan dan pemeliharaan lingkungan.

Mengelola kawasan bisnis dan hunian seluas 454 hektar, PPK Kemayoran juga terus berkontribusi dalam menciptakan keseimbangan lingkungan melalui ruang terbuka hijau dan fasilitas berbasis lingkungan lainnya.

Selain memiliki Hutan Kota Kemayoran, kawasan ini juga memiliki banyak jalur hijau yang dilengkapi dengan berbagai tanaman yang menarik. Tidak hanya untuk memperindah kawasan, tanaman tersebut juga disediakan untuk menciptakan kestabilan udara ditengah meningkatnya polusi ibukota. Keberadaan tanaman di beberapa jalur hijau Kemayoran mampu melakukan penyerapan polutan udara yang diakibatkan oleh kendaraan bermotor.

Salah satu tanaman yang menjadi perhatian di kawasan ini adalah deretan bougenville yang ditanam di road barrier sepanjang Jalan Benyamin Sueb dan jalur hijau jalan HBR Motik. Selain memberikan manfaat dalam menyaring udara, keberadaan bunga beraneka warna ini mampu memanjakan mata bagi para pengunjung maupun pengendara yang melintas di sepanjang jalan ini.

Tidak hanya memberikan keindahan bagi pengunjung, bougenville ini juga memberikan kenyamanan ditengah musim kemarau. Warna-warni yang bervariasi seperti oranye, merah muda, dan ungu semakin menambah kesegaran udara dan pandangan siapapun yang melintas di kawasan ini.

Keindahan dan kesegaran yang dinikmati dari deretan bougenville dan tanaman hijau Kemayoran tersebut terus diupayakan oleh PPK Kemayoran sebagai pengelola kawasan. Perawatan dan pemeliharaan dilakukan melalui penyiraman setiap dua kali sehari oleh tim swakelola kebersihan PPK Kemayoran hingga pemangkasan, pemupukan dan pengendalian hama penyakit.

Selain Bunga Bougenville (Bougainvillea SP), PPK Kemayoran juga menanam berbagai jenis tanaman yang mempercantik Kawasan Kemayoran, diantaranya seperti Bunga Kanna (Canna Indica), Ruelia (Ruellia Malacosperma), Aerva (Aerva Sanguinolenta), Melati Jepang (Pseuderanthemum Reticulatum), Gandarusa (Justicia Gendarussa) dan Bakung Lele (Hymenocallis Speciosa).