Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Kembali Adakan SETNEG MANTUL, Satker Setwapres Menjadi Topik Pembahasan di SETNEG MANTUL Seri 4

Oleh PPKK Media by Nines - 09 Agustus 2019
3

Acara SETNEG MANTUL seri 4 tentang Organisasi dan Tata Kerja Satker Sekretariat Wakil Presiden

Suara gemericik air mancur, udara segar di pagi hari, dan cuaca sejuk di sekeliling pepohonan menjadi atmosfer yang dirasakan oleh para peserta acara SETNEG MANTUL seri 4 hari ini, Jumat (9/8) yang berlokasi di taman air mancur Kemensetneg RI.

Acara SETNEG MANTUL (Mantap Betul) merupakan kegiatan bincang santai informal berupa sharing information. Uniknya, kata “Mantul” diambil dari istilah kekinian generasi milenial yaitu akronim dari Mantap Betul. Makna dari kata “Mantul” ditekankan kepada feedback (mantul) yang didapatkan oleh khalayak pada saat kegiatan maupun pasca kegiatan mengenai inovasi, capaian kerja, dan rencana kerja Kemensetneg.

Konsep acara SETNEG MANTUL kali ini tidak jauh berbeda dengan acara sebelumnya yang menghadirkan perwakilan generasi muda dari kalangan perguruan tinggi, pegiat media sosial, serta dari kementerian dan lembaga.

Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh narasumber dari Kemensetneg RI, yaitu Deputi Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Prof. Dadan Wildan; Asisten Deputi Hubungan Kelembagaan dan Kemasyarakatan, Eddy Cahyono Sugiarto; Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Wakil Presiden, Guntur Iman Nefianto, S.E., S.H., M.H.; Asisten Deputi Komunikasi dan Informasi Publik Sekretariat Wakil Presiden, Drs. Rusmin Nuryadin, M.H.; Kepala Biro Perencanaan dan Keuangan Sekretariat Wakil Presiden, Purwono; Kepala Biro Tata Usaha, Teknologi Informasi, dan Kepegawaian Sekretariat Wakil Presiden, Slamet Widodo; Kepala Biro Umum Sekretariat Wakil Presiden, Ashari; para pejabat dan pegawai di lingkungan Kemensetneg RI, PPK Kemayoran, dan PPK GBK.

Mengedepankan semangat keterlibatan positif dan keterbukaan dengan berbagai kalangan terutama generasi muda, acara SETNEG MANTUL seri 4 ini memaparkan tentang organisasi dan tata kelola Satuan Kerja Sekretariat Wakil Presiden (Satker Setwapres).

Tepat pada pukul 08.00, acara dibuka oleh Asisten Deputi Hubungan Masyarakat, Eddy Cahyono Sugiarto yang juga duduk santai bersama para narasumber. Melalui sambutannya, Eddy menyampaikan tujuan dari pelaksanaan acara SETNEG MANTUL seri 4.

“Kami mengucapkan terimakasih atas waktu serta kehadiran Bapak dan Ibu pada acara SETNEG MANTUL atau MANTAP BETUL. Ini adalah salah satu strategi komunikasi di Kemensetneg yang bertujuan untuk mengglorifikasi dan mengamplifikasi berbagai program dan capaian terkait dengan satuan kerja yang ada di Kemensetneg dan yang lebih penting adalah engagement dengan para peserta untuk memberikan umpan balik dengan tujuan perbaikan kinerja”, tutur Eddy.

Acara kemudian dilanjutkan dengan paparan Organisasi dan Tata Kerja Satker Setwapres yang disampaikan oleh Deputi Bidang Administrasi Sekretariat Wakil Presiden, Guntur Iman Nevianto.

“Sekretariat Wakil Presiden adalah organisasi yang dibentuk untuk mendukung kegiatan wakil presiden. Ketika kami ingin melakukan aktivitas untuk wakil presiden kami harus memperhatikan arahan-arahan beliau. Kami memiliki budaya kerja SIAP, yaitu Sinergy, Integrity, Adaptive, dan Professional. Dengan dukungan dari para peserta disini kami berharap agar organisasi Setwapres semakin efektif”, jelas Guntur.

Setelah sesi paparan, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dalam sesi diskusi dengan para narasumber. Antusiasme yang tinggi terlihat dari para peserta sehingga sesi diskusi dibuka menjadi 2 sesi.

Harapannya, kegiatan SETNEG MANTUL ini rutin diselenggarakan sebagai media komunikasi terbuka bersama masyarakat dari berbagai kalangan untuk menyampaikan capaian dan program kerja di lingkungan Kemensetneg RI dengan tujuan perbaikan kinerja.