Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Komisi II DPR RI Terima Usulan Tambahan Anggaran Kemensetneg RI Tahun 2020

Oleh PPKK Media by cici - 18 Juni 2019
425

Rapat Komisi II DPR RI bersama Kementerian Sekretariat Negara RI terkait RAPBN 2020

Komisi II DPR RI menggelar rapat kerja bersama Kementerian Sekretariat Negara RI (Kemensetneg), Sekretariat Kabinet, Kantor Staf Kepresidenan dan Badan Pembinaan Ideologi Pancasila di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/06). Rapat tersebut membahas Rencana Anggaran Pendapatan dan Belanja untuk tahun 2020 mendatang.

Selain dihadiri oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, rapat tersebut juga dihadiri oleh para Direksi dari satuan kerja Kemensetneg RI yakni Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK).

Dalam rapat tersebut, Komisi II DPR RI menerima usulan penambahan anggaran dari Kemensetneg. Penambahan anggaran tersebut diusulkan untuk masing – masing unit organisasi dan satuan kerja termasuk didalamnya PPK Kemayoran.

Pratikno menambahkan bahwa penambahan anggaran diusulkan dalam rangka menyikapi penyelenggaraan dukungan menyambut pemerintahan baru 2019-2024. Selain usulan tambahan anggaran, Pratikno juga menyampaikan pagu indikatif Kemensetneg untuk tahun 2020.

Menanggapi penyampaian pagu anggaran dari peserta rapat, pimpinan rapat dari DPR RI Zainuddin Amali menyatakan kesiapan DPR RI mendukung kenaikan anggaran yang diusulkan.

“Untuk pagu indikatif dan usulan anggaran yang disampaikan kami dukung, selain itu kami sampaikan apresiasi kepada semuanya karena dengan keterbatasan anggaran telah berjibaku mendukung tata kelola pemerintahan dan kenegaraan” jelas Zainuddin.

Rencananya, pembahasan terkait pagu anggaran dan usulan penambahan anggaran tersebut akan dibahas secara mendalam pada rapat pembahasan RAPBN tahun 2020 selanjutnya.