Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

PPK Kemayoran Selenggarakan Tes Fisik Seleksi Anggota Satuan Pengamanan

Oleh PPKK Media by Eka - 13 Juni 2019
433

Penyelenggaraan Tes Fisik Seleksi Anggota Satuan Pengamanan

Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) sebagai Badan Layanan Umum yang bertugas mengelola Kawasan Kemayoran, berupaya penuh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat termasuk dalam melakukan pengamanan kawasan.

Sebagai upaya peningkatan pengamanan kawasan, PPK Kemayoran pun menyelenggarakan seleksi penerimaan anggota satuan pengamanan yang meliputi tahap administrasi, tes fisik, dan tes bebas narkoba. Tes fisik tersebut dilaksanakan di Blok C3 Kawasan Kemayoran hari ini, Kamis (13/06) hingga besok Jumat (14/06). Dari 107 pendaftar, terpilih 87 peserta yang lolos ke dalam tahap tes fisik. Di hari pertama, seleksi tes fisik ini diikuti oleh 50 peserta, sedangkan di hari kedua 37 peserta.

Tes fisik tersebut meliputi tes lari selama 12 menit, push up, pull up, dan sit up. Dalam tahapan tes ini, PPK Kemayoran menggandeng Brimob sebagai tim penilai dan Puskesmas Pademangan sebagai tim medis. Hasil tes fisik ini rencananya akan diumumkan melalui website PPK Kemayoran pada hari Selasa (18/06). Selain tes fisik, nantinya akan ada tes bebas narkoba yang meminta peserta untuk memberikan surat keterangan bebas narkoba dari rumah sakit.

Kepala Seksi Pengamanan PPK Kemayoran, Emil Fatkhurrohman mengungkapkan bahwa pengadaan seleksi anggota satuan pengamanan ini adalah suatu terobosan PPK Kemayoran agar Kawasan Kemayoran memiliki tim pengamanan yang terpadu, berintegritas, dan memiliki mentalitas yang baik. PPK Kemayoran juga akan mengadakan pelatihan berjenjang bagi anggota satuan pengamanan yang terpilih untuk menghasilkan tim yang terlatih dan mampu mengamankan Kawasan Kemayoran.