Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Semarakkan HUT Kota Jakarta ke 492, Jakarta Fair Kemayoran 2019 Siap Digelar

Oleh PPKK Media by Nines - 21 Mei 2019
522

Jakarta Fair Kemayoran 2019 telah dibuka

Penantian masyarakat ibukota dan sekitarnya akan ajang pameran akbar berakhir sudah. Di tengah suasana liburan yang bertepatan dengan bulan Ramadhan dan hari raya Idul Fitri, PT. Jakarta International Expo (Jl Expo) bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2019.

Pada penyelenggaraan tahun ini, JFK akan digelar selama 40 hari mulai tanggal 22 Mei hingga 30 Juni 2019 mendatang. Sebagai arena pameran dan hiburan terbesar se-Asia Tenggara, JFK akan digelar dengan nuansa baru dan konten acara yang lebih menarik dalam rangka memeriahkan HUT kota Jakarta yang ke-492.

Menjelang pembukaan event JFK pada tanggal 22 Mei 2019, PT. JI Expo menggelar acara Press Conference dengan mengundang beberapa media massa bertempat di Ruang Lawu 1, Gedung Pusat Niaga Lantai 6 JI Expo Kemayoran, Senin (20/5). Dihadiri oleh Oki Setiawan selaku General Manager PT. JI Expo, Karuna Murdaya selaku Managing Director PT. JI Expo, Ralph Scheunemann selaku Marketing Director PT. JI Expo, Muhammad Abbas selaku Kepala Dinas Perekonomian Setda Provinsi DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya selaku Kepala Bidang Seni, Budaya, dan Pengembangan Dinas Pariwisata dan Budaya DKI Jakarta, dan Vincent Iswara selaku CEO DANA memaparkan mengenai konsep acara Jakarta Fair Kemayoran 2019.

“Ini Jakarta Fair ke 52 sejak tahun 1968. Setiap tahun kami mencoba untuk membuat atraksi baru namun tetap mempertahankan kualitasnya. Untuk tahun ini, kami fokus pada kuliner dan ada atraksi baru berupa taman lampion dan snow park”, jelas Karuna melalui sambutannya.

Banyak hal yang menjadi faktor kelancaran penyelenggaraan acara JFK, salah satunya yaitu berupa dukungan dari kawasan Kemayoran sebagai tempat diselenggarakannya acara tersebut. Oki Setiawan menjelaskan keterlibatan kawasan Kemayoran yang mendukung kelancaran pesta rakyat tahunan ini.

“Kami memerlukan pengamanan ketat untuk menjaga kenyamanan para pengunjung yang datang ke event ini. Untuk itu, kami bekerja sama dengan security kawasan Kemayoran untuk mengamankan Jakarta Fair. Selain itu, kami pun melibatkan banyak SDM yang ada di Kemayoran untuk ticketing dan untuk melakukan kegiatan pendukung lainnya”, ungkap Oki.

Ada hal yang berbeda pada event JFK tahun ini, yaitu berupa penerapan transaksi nontunai dan nonkartu selama gelaran ini berlangsung. Hal tersebut diungkapkan oleh Ralph Scheunemann bahwa PT. JI Expo selaku penyelenggara JFK 2019 menggandeng aplikasi dompet digital dari Indonesia, DANA, sebagai infrastruktur aktivitas ekonomi digital. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan untuk menghadirkan pengalaman bertransaksi nontunai dan nonkartu bagi para pengunjung JFK 2019.

Gelaran JFK tahun ini diikuti oleh 2.700 perusahaan peserta yang tergabung dalam 1.500 stan yang memamerkan berbagai produk unggulan.

Menjelang hari raya Idul Fitri pada tanggal 30 Mei hingga 3 Juni 2019, JFK dibuka mulai pukul 10.00 hingga 23.00 WIB. Pada hari raya Idul Fitri, ajang ini juga tetap akan dibuka untuk umum yaitu mulai pukul 14.00 hingga 23.00 WIB.