Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Kemendikbud Lakukan Pendokumentasian Lanjutan Relief Eks Bandar Udara Kemayoran

Oleh PPKK Media by Eka - 21 Mei 2019
526

Pendokumentasian Relief Eks Bandar Udara Kemayoran

Relief Eks Bandar Udara Kemayoran saat ini menjadi salah satu obyek perhatian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Sejak awal 2019, Direktorat Kesenian, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kemendikbud berupaya untuk melakukan restorasi seni rupa di ruang publik khususnya di Relief Eks Bandar Udara Kemayoran yang berada di wilayah Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran).

Proses restorasi seni rupa yang telah dilakukan Kemendikbud berupa pengumpulan data yang melibatkan peneliti dan juga pendokumentasian oleh tenaga profesional. Setelah melakukan pendokumentasian pada bulan April, Kemendikbud kembali melakukan pendokumentasian lanjutan pada hari Minggu (19/05) dan Senin (20/05). Pendokumentasian ini juga bertujuan untuk pembuatan video dokumenter dan pembuatan buku untuk para pelajar.

Rencananya, di tahun ini Kemendikbud akan menyelenggarakan acara yang mengundang ratusan pelajar untuk melakukan kunjungan ke Relief Eks Bandar Udara Kemayoran sebagai upaya untuk memperkenalkan dan menambah pengetahuan pelajar mengenai tempat tersebut. Oleh karenanya, selain melakukan pendokumentasian, Kemendikbud juga melakukan survey lokasi Relief Eks Bandar Kemayoran, sehingga acara yang akan diselenggarakan Kemendikbud dapat terlaksana dengan persiapan yang matang.