Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Masjid Al Ihsan Pademangan Timur Adakan Santuan Anak Yatim dan Dhuafa

Oleh PPKK Media by Eka - 20 Mei 2019
3

Pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa oleh pengurus Masjid Al - Ihsan

Masjid Al Ihsan yang terletak di Kelurahan Pademangan Timur dan masih berada di Kawasan Kemayoran merupakan salah satu masjid binaan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran). Memakmurkan masjid dan memberikan manfaat bagi masyarakat adalah tujuan utama dari masjid binaan PPK Kemayoran ini.

Seperti tahun-tahun sebelumnya saat bulan Ramadan, Masjid Al Ihsan menggelar acara santunan anak yatim dan dhuafa. Di tahun ini, Masjid Al Ihsan memberikan santunan kepada 120 anak yatim dan dhuafa dari masyarakat yang berada di RW 1 sampai dengan RW 12 Kelurahan Pademangan Timur pada hari Sabtu (18/05). Santunan yang diberikan berupa sembako dan sejumlah uang tunai yang bersumber dari dana santunan kotak infak jamaah setiap harinya.

Acara santunan tersebut diisi dengan games dan ceramah yang dibawakan oleh pengurus masjid, Ibnu Mas'ud. Mengusung tema “Membangun Karakter Sejak Kecil”, peserta terlihat antusias dengan games dan materi yang diberikan.

Selain mengadakan santunan, Masjid Al Ihsan juga menyediakan takjil untuk 100 orang setiap harinya serta memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk dapat belajar gratis membaca Alquran. Khusus untuk kegiatan membaca Alquran, Masjid Al – Ihsan mewadahi masyarakat di bulan Ramadan maupun diluar Ramadan.

Terselenggaranya kegiatan Masjid Al Ihsan tidak lepas dari kerjasama yang baik antara pengurus, dan masyarakat. Keterlibatan masyarakat tersebut mendukung terwujudnya tujuan bersama dalam memakmurkan masjid.

Ketua Masjid Al Ihsan, Harun mengatakan bahwa setiap tahun pengunjung Masjid Al Ihsan terdapat peningkatan. "Tahun ini pengunjung Masjid Al Ihsan semakin meningkat, bahkan ada beberapa jamaah yang berasal dari luar Pademangan Timur, salah satunya dari Ancol. Semoga Masjid ini dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat", ungkap Harun.