Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

DAMRI Kemayoran Sediakan Mudik Gratis Lebaran Untuk Masyarakat

Oleh PPKK Media by eka - 14 Mei 2019
599

Persediaan Bus DAMRI Kemayoran untuk mudik lebaran 2019

Mudik merupakan momen yang sangat berharga bagi perantau yang tinggal di ibu kota. Salah satu momen mudik yang paling dinantikan adalah saat Hari Raya Idul Fitri. Transportasi menjadi kunci utama dalam memenuhi kebutuhan para perantau. Banyak cara yang dilakukan para perantau agar sampai tujuan masing-masing, baik melalui jalur darat, laut, maupun udara.

Di Ibukota Jakarta, jalur darat menjadi alternatif paling populer bagi para perantau. Umumnya mereka yang memilih jalur darat adalah mereka yang berasal dari daerah yang tidak terlalu jauh dari Kota Jakarta. Salah satu transportasi darat primadona bagi masyarakat adalah DAMRI (Djawatan Angkoetan Motor Repoeblik Indonesia). Setiap musim lebaran tiba angkutan ini menjadi pilihan yang acapkali digunakan oleh sebagian besar pemudik.

Seperti halnya yang terjadi di Pool DAMRI Kemayoran. Sebagai salah satu Pool DAMRI terbesar yang ada di Jakarta, Pool DAMRI Kemayoran menjadi daya tarik tersendiri bagi para pemudik. DAMRI yang terletak di Jalan Angkasa No 17 dan masih berada di wilayah Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) ini memiliki banyak keunggulan. Selain lokasinya yang strategis berada di pusat kota, Pool DAMRI Kemayoran juga dekat dengan gerbang tol Kemayoran.

Khusus di bulan ramadan tahun ini, Pool DAMRI Kemayoran menyediakan 7-8 bus gratis untuk mudik lebaran dengan tujuan ke daerah Cilacap, Purwokerto dan Kuningan. Fasilitas bus yang disediakan pun cukup lengkap, mulai dari toilet hingga WiFi gratis. Banyaknya peminat mudik gratis dengan menggunakan DAMRI menjadikan kuota yang disediakan oleh seluruh Pool DAMRI di Jakarta pun telah penuh.

General Manajer Pool DAMRI Kemayoran, Agus Saepi mengatakan bahwa selama Ramadan hingga lebaran, Pool DAMRI Kemayoran berupaya untuk melakukan pelayanan yang lebih untuk masyarakat yakni dengan membuka pelayanan selama 24 jam. Agus mengatakan untuk para pemudik yang tidak menggunakan tiket gratis, dapat melakukan pemesanan tiket secara secara langsung maupun melalui aplikasi online.

Sebelum pelaksanaan mudik rencananya Kementerian Perhubungan akan melakukan pengecekan terhadap semua transportasi demi keselamatan para penumpang.