Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Perketat Keamanan Kawasan Kemayoran, PPK Kemayoran Menyelenggarakan Rapat Integrasi Pengamanan bersama Mitra

Oleh PPKK Media by nines - 14 Maret 2019
554

Rapat Integrasi Pengamanan PPK Kemayoran bersama Mitra

PPK Kemayoran, selaku pengelola kawasan, semakin mengintensifkan pengamanan di kawasan Kemayoran sebagai tindakan pencegahan dari berbagai ancaman dan gangguan. Selain bekerjasama dengan Brimob, PPK Kemayoran menginisiasi untuk mengintegrasikan pengamanan di kawasan Kemayoran bersama chief security dan manajer dari mitra kerja PPK Kemayoran.

Rabu (13/3), PPK Kemayoran menyelenggarakan rapat integrasi pengamanan bersama mitra dengan tujuan untuk menyampaikan rencana-rencana dalam hal peningkatan pengamanan kawasan Kemayoran. Perlindungan dan pengamanan kawasan berbasis partisipasi dari mitra kerja merupakan suatu upaya untuk menjaga, melindungi, dan mempertahankan kawasan Kemayoran dari berbagai gangguan.

“Rapat integrasi pengamanan ini merupakan program direksi untuk meningkatkan keamanan di kawasan Kemayoran. Kami sudah berkoordinasi dengan Muspika dan berharap ada partisipasi dari para mitra untuk menjaga kawasan,” jelas Riski Renando, Plt. Direktur Pemberdayaan Kawasan dalam sambutannya sebagai pembuka acara rapat.

Dihadiri oleh 47 mitra kerja PPK Kemayoran, yang terdiri dari chief security dan para manajer mitra, rapat ini dilaksanakan dengan maksud agar rencana kerjasama antara PPK Kemayoran dengan mitra diketahui oleh para manajer.

“Kegiatan koordinasi pengamanan ini tidak dibuat hanya untuk sementara tetapi bersifat permanen yang nantinya dapat digunakan sebagai wadah untuk berkoordinasi sesama penanggungjawab pengamanan terutama ketika menghadapi Pemilu, bulan Ramadhan, dan Hari Raya Iedul Fitri”, tambah Riski.

Dalam rangka mengurangi tindak kejahatan di lingkungan Kemayoran, PPK Kemayoran menginisiasi untuk mengamankan kawasan Kemayoran yang bersinergi dengan seluruh satuan pengamanan di kawasan Kemayoran.

PPK Kemayoran merancang program kerjasama yang akan dilakukan bersama mitra, yaitu tanggung jawab pengamanan satpam / security selain di dalam pagar, diperluas menjadi sekitar 15 meter di luar pagar. Selain itu, untuk selanjutnya akan dibuat grup komunikasi sesama satpam untuk saling menginformasikan terkait kejadian-kejadian di sekitar Kemayoran, mendirikan pos tenda untuk monitoring kawasan bersama, dan melakukan apel bersama sekali dalam 2 minggu di area mitra untuk menguatkan solidaritas dan kerjasama antar satpam.

Pemaparan program kerjasama dalam rapat integrasi pengamanan ini kemudian dilanjutkan dengan membuka sesi sharing bersama mitra. Mitra-mitra yang hadir menyatakan persetujuannya mengenai program kerjasama ini dengan tujuan untuk menjaga keamanan kawasan bersama. Beberapa mitra memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan keluhan yang dialami di lingkungan sekitarnya, seperti parkir liar, pedagang kaki lima yang menghambat arus lalu lintas, hingga infrastruktur yang perlu diperbaiki.

Menjawab keluhan-keluhan tersebut, PPK Kemayoran menyatakan bahwa akan selalu bersiaga dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban kawasan Kemayoran dari berbagai aspek untuk mewujudkan kenyamanan dalam beraktivitas.