Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Road Sweeper, Ikon Kebersihan Terbaru di Kawasan Kemayoran

Oleh PPKK Media by bimo - 22 Februari 2019
459

PPK Kemayoran miliki truk penyapu jalan road sweeper

Kota Baru Bandar Kemayoran merupakan kawasan yang banyak dikunjungi oleh masyarakat. Banyaknya kantor pelayanan publik menjadikan Kawasan Kemayoran ini sebagai pusat kegiatan pemerintahan. Kawasan Kemayoran juga menjadi pusat hunian di jantung Kota Jakarta. Hadirnya permukiman warga seperti rumah susun, apartemen, perumahan dan pusat niaga membuat Kawasan Kemayoran semakin ramai.

Sebagai pengelola Kawasan Kemayoran seluas 454 hektar ini, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) ingin menjadikan Kemayoran sebagai kawasan yang nyaman dan bersih bagi masyarakat. Kebersihan kawasan sudah sejak lama menjadi perhatian khusus oleh PPK Kemayoran. Tim swakelola kebersihan pun sengaja dibentuk untuk selalu membuat kawasan Kemayoran tetap bersih dan indah.

Tidak hanya itu, PPK Kemayoran kini juga telah memiliki road sweeper. Sebuah truk kendaraan penyapu jalan yang menjadi ikon kebersihan terbaru dari PPK Kemayoran. Kehadiran road sweeper tersebut efektif membantu kerja tim swakelola kebersihan dan menjadikan jalanan di kawasan Kemayoran semakin bersih dari sampah.

Beroperasi pada pagi hingga siang hari, road sweeper bekerja dengan mengumpulkan dan menyedot sampah secara otomatis ke dalam bak penampungan sampah. Dengan dikendarai oleh seorang pengemudi dan asisten pengemudi, road sweeper menyisir sepanjang Jalan Benyamin Sueb dan Jalan HBR Motik yang merupakan jalan utama di Kawasan Kemayoran.

Hingga saat ini PPK Kemayoran mempunyai satu unit road sweeper pabrikan Italia berkapasitas 6,2 kubik sampah. Road sweeper ini bisa melaju dengan kecepatan maksimal 5 kilometer perjam dengan daya hisap yang kuat. Sampah di Kawasan Kemayoran yang mayoritas berupa daun dan pasir yang dikumpulkan dengan road sweeper tersebut nantinya akan dibuang di Hutan Kota Kemayoran.

Edy sofyan pengemudi dan teknisi road sweeper PPK Kemayoran mengatakan tidak ada kendala berarti selama pengoperasian road sweeper di kawasan Kemayoran.
"Kalau lagi hujan kami berhenti karena tidak optimal, yang masuk bukan sampah tapi air hujan", tutur Edy.

Sementara Ahmad Suryadi, Kepala Divisi Manajemen Pemeliharaan Lingkungan PPK Kemayoran berharap dengan adanya peralatan kebersihan ini bisa membuat Kawasan Kemayoran semakin bersih.

"Dengan adanya alat-alat ini, saya berharap bisa menunjang kerja dari swakelola kebersihan PPK Kemayoran lebih optimal", tutup Suryadi.


Fatal error: Cannot redeclare tanggal_indo() (previously declared in C:\inetpub\wwwroot\prodwebppkk\konfig\tgl_indo.php:2) in C:\inetpub\wwwroot\prodwebppkk\konfig\tgl_indo.php on line 7