Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Begini Membangun Mentalitas dan Spritualitas dengan Metoda SET

Oleh PPKK Media by humas - 11 November 2015
517

Building Effective Teamwork and Self Empowerment Based on SET Pusat Pengelola Kompleks Kemayoran

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Pusat Pengelola Komplek Kemayoran yang berada di bawah Kementerian Sekretariat Negara mengadakan acara Building Effective Teamwork and Self Empowerment Based on SET. 

Acara berlansung 29-31 oktober tersebut diikiti sekitar 120 orang dari Direktur hingga office boy.  Kegiatan yang dilaksanakan di Cikidang Plantation Resort & Estate tujuannya untuk meningkatkan mentalitas dan spritualitas orang-orang di PPK Kebayoran. 

Acara ini dirangkaiakan dengan konsep teambuilding based on SET dengan menerapkan prinsip SET. Teknik SET untuk SELF Empwerment diadakan pada 29 oktober menjadi acara malam setelah Istirahat dan Makan malam. 

Master Trainer, Mohamad Soleh sebagai Founder SET. membawakan teknik menciptakan tombol, memaafkan dan teknik bersyukur. Teknik bersyukur digunakan untuk membantu orang-orang menemukan atau menguatkan perasaan syukur. 

Di mana dengan adanya rasa syukur seseorang termotivasi untuk selalu bersandar pada perasaan menerima kondisi apapun yang terjadi, karena itu semua atas kehendak Allah Swt.  

Teknik memaafkan yaitu teknik membantu menghapus luka-luka, bekas luka, atau utang emosi dalam hati yang dilakukan seseorang. Baik terhadap diri sendiri maupun orang lain. Teknik ini membantu seseorang untuk menerima rasa sakit yang diterima dan membersihkannya.

Terakhir teknik menciptakan tombol adalah teknik yang membantu orang lain dan diri sendiri untuk menciptakan "tombol" yang dapat kita gunakan untuk memunculkan sesuatu kondisi yang kita inginkan, seperti Anchoring dalam NLP. 

Yang dimaksud dengan tombol adalah kondisi dimana kita akan melakukan sesuatu (entah itu mengepal, menepuk dada, atau menjejak kaki). Apa yang dilakukan itu menjadi semacam pemicu dalam memunculkan perasaan dimana kita telah mensetting perasaan tersebut muncul ketika kita melakukan aktivitas fisik tersebut. 

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa orang yang menangis ketika mempraktikkan teknik SET. teknik-teknik SET sendiri bertujuan untuk membantu orang-orang dalam menghilangkan penghalang-penghalang yang menghambat optimalisasi potensi agar nantinya lebih powerfull.

Semua Peserta yang hadir dibantu dengan menciptakan tombol sukses dengan menepuk dada sebelah kiri. Simulasi teknik memaafkan dan bersyukur agar nantinya lebih bisa menerima keadaan diri dan Akan membantu Self Empowerment.

sumber. Republika online