Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Nikmati Akhir Pekan Dengan Bersepeda di Kemayoran

Oleh PPKK Media by eka - 28 Januari 2019
543

Nikmati Akhir Pekan Dengan Bersepeda di Kemayoran Cara Terbaik Hilangkan Kepenatan di Ibukota

Menjalani aktivitas yang sangat sibuk setiap harinya tentu membuat siapa saja membutuhkan waktu sejenak untuk beristirahat. Kesibukan selama sepekan kemudian menjadikan Hari Minggu sebagai pilihan bagi setiap orang untuk berlibur demi meninggalkan hiruk pikuk rutinitas keseharian.

Menghilangkan kepenatan juga memiliki banyak alternatif. Ada yang memilih untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ada pula yang memilih untuk berolahraga. Seperti dengan yang dilakukan oleh  Komunitas Pecinta Gowes dengan tanpa memandang merk sepeda yang digunakan. Mereka memilih hari Minggu sebagai kesempatan yang tepat untuk bersepeda mengelilingi ibukota khususnya di area Jabodetabek.

Memiliki slogan “Pantang Pulang Sebelum Kenyang” mereka yang tergabung dalam komunitas tersebut memiliki hobi yang sama selain bersepeda, yakni menikmati kuliner. Kembali menikmati akhir pekan di hari minggu komunitas tersebut bersepeda berkeliling Jakarta mengunjungi Kemayoran (27/01).

Berangkat dari FX Sudirman Jakarta Selatan, komunitas tersebut langsung menuju Kemayoran untuk menyantap ketan susu yang sudah sangat terkenal di ibukota dan menjadi kuliner legendaris kawasan Kemayoran.

Usai berkuliner, rombongan yang diikuti sekitar kurang lebih 20 orang tersebut melanjutkan bersepeda menuju salah satu ikon Kemayoran yaitu patung ondel-ondel yang terletak di Jl Benyamin Sueb. Untuk mengabadikan momen, mereka berfoto ria di depan patung ondel-ondel yang telah mendapat rekor MURI tersebut.

Meski langit mendung, para anggota komunitas tersebut terus melanjutkan perjalanan menuju ruang terbuka hijau yang terbesar di Jakarta, Hutan Kota Kemayoran. Berjarak kurang lebih 4,8 km dari patung ondel-ondel, rombongan menuju ke Hutan Kota Kemayoran untuk menikmati udara segar sambil berfoto mengelilingi Hutan Kota.

Mengunjungi Hutan Kota Kemayoran yang berada dibawah naungan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran, anggota komunitas menghabiskan waktu untuk mengabadikan momen di ruang terbuka hijau tersebut. Menikmati keindahan hutan kota, menghilangkan penat ditengah riuh aktivitas ibukota.