Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Serahkan DIPA 2019, Mensetneg : Anggaran Harus Fokus Kepada Outcome

Oleh PPKK Media by cici - 17 Desember 2018
99

Kementerian Sekretariat Negara RI menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2019 di Ruan

Menteri Sekretaris Negara Kementerian Sekretariat Negara RI, Pratikno menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) 2019. Penyerahan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang Kemensetneg RI, Senin (17/12).

Dalam penyerahan DIPA tersebut, Pratikno menyampaikan arahan kepada seluruh peserta yang hadir untuk membelanjakan anggaran dengan berhati – hati dan fokus kepada outcome.

“Saya minta kepada bapak dan ibu – ibu untuk hati – hati membelanjakan anggaran dan fokus kepada outcome. Untuknya kita harus berinovasi dengan maksimal agar apa yang dikerjakan dapat ditampilkan dengan baik”, jelas Pratikno.

Arahan tersebut selaras dengan yang disampaikan oleh presiden Jokowi saat penyerahan DIPA kepada kementerian, lembaga dan pemerintah daerah. Ditampilkan lewat video oleh Kemensetneg, Jokowi menyampaikan agar anggaran harus digunakan untuk kegiatan utama.

“Pastikan bahwa penggunaan anggaran memberikan manfaat yang optimal dan seluas-luasnya bagi masyarakat. Artinya, fokus pada outcome bukan sekadar output”, ungkap Jokowi.

Selain diserahkan kepada Medi Kristianto selaku Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran, DIPA 2019 Kemensetneg juga diserahkan kepada Unit Organisasi dan Satuan Kerja Kemensetneg lainnya yakni Sekretariat Negara, Sekretariat Presiden, Sekretariat Wakil Presiden, Sekretariat Militer Presiden, Pasukan Pengamanan Presiden, Dewan Pertimbangan Presiden, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban, Kantor Staf Presiden dan BLU PPK Gelora Bung Karno.

Diakhir arahannya, Menteri Sekretaris Negara, Pratikno menyampaikan terimakasih kepada seluruh satuan kerja Kemensetneg atas pekerjaan yang telah dilakukan sepanjang 2018.

“Saya berterimakasih untuk pekerjaan tahun lalu dan semangat untuk kerja kita di tahun depan, bekerjalah sesuai tugas dan fungsi yang dimiliki”, tutup Pratikno.