Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Ikuti SAIK 2018, Kementerian Sekretariat Negara Berhasil Menjadi Stand Pameran Terbaik

Oleh PPKK Media by cici - 04 Desember 2018
62

Kementerian Sekretariat Negara RI Berhasil meraih penghargaan stand pameran terbaik dalam kegiatan S

Berpartisipasi dalam acara Sinergi Aksi Informasi dan Komunikasi Publik (SAIK) 2018. Kementerian Sekretariat Negara (Kemensetneg) berhasil meraih penghargaan sebagai Stand Pameran terbaik. Acara yang digelar oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika tersebut diikuti oleh berbagai kementerian, lembaga, BUMN dan BUMD serta perguruan tinggi.

Kegiatan SAIK 2018 yang berlangsung di Kota Tangerang  digelar untuk menyongsong revolusi komunikasi 4.0 bagi seluruh praktisi humas Indonesia. Tidak hanya berisi kegiatan inovasi dan kreatifitas kelompok pertunjukkan rakyat, SAIK 2018 juga digelar dalam bentuk diseminasi informasi seperti Public Expose and Public Service Exhibition hingga Festival Media Pertunjukan Rakyat Tingkat Nasional dan Forum Pertemuan Bakohumas Tingkat Nasional.

Khusus untuk kegiatan Public Expose dan Public Service Exhibition, seluruh peserta diminta untuk menampilkan berbagai kreativitas dalam menyajikan materi publikasi. Sebagai peserta, Kemensetneg menampilkan inovasi kementerian serta inovasi satuan kerja dari dua Badan Layanan Umum yakni Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran dan Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno.

Digelar selama tiga hari dari tanggal 2 hingga 4 Desember, khusus untuk penampilan pameran, Kemensetneg membawa istana merdeka sebagai ikon kementerian dan Hutan Kota Kemayoran sebagai bentuk inovasi PPK Kemayoran. Tidak hanya itu Kemensetneg juga menampilkan ikon PPK GBK berupa stadion utama Gelora Bung Karno.

Sukses mengundang antusiasme pengunjung yang hadir untuk mengenal Kemensetneg, PPK Kemayoran dan PPK GBK. Pengunjung juga sangat bersemangat untuk berfoto dan mengikuti berbagai kuis serta permainan menarik dari stand Kemensetneg.

Meskipun berlangsung di lapangan Ahmad Yani Kota Tangerang namun untuk penganugerahan media humas bagi pemenang untuk setiap kegiatan dan kategori dilaksanakan di Hotel Novotel Tangerang. Dalam penganugerahan tersebut Kemensetneg berhasil meraih penghargaan sebagai Stand Pameran terbaik.

Selain Kemensetneg, Kementerian lain yang juga meraih penghargaan adalah Kementerian Pariwisata sebagai Stand Terfavorit, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan sebagai Stand Pelayanan Terbaik dan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika sebagai Stand paling inovatif.