Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

PPK Kemayoran Menggelar Upacara Peringatan 90 tahun Hari Sumpah Pemuda

Oleh PPKK Media by nines - 29 Oktober 2018
37

Upacara peringatan 90 tahun Hari Sumpah Pemuda oleh PPK Kemayoran

Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, pada hari ini Senin (29/10) telah genap 90 tahun. Hari Sumpah Pemuda ke-90 kali ini mengambil tema "BANGUN PEMUDA SATUKAN INDONESIA". Tema ini diambil atas dasar pentingnya pembangunan kepemudaan untuk melahirkan generasi muda yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, inovatif, mandiri, demokratis, bertanggung jawab, berdaya saing, serta memiliki jiwa kepemimpinan, kewirausahaan, kepeloporan, dan kebangsaan berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

PPK Kemayoran melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang ke-90. Bertempat di lapangan kantor PPK Kemayoran, upacara bendera diselenggarakan mulai pukul 08.00 WIB. Bertindak sebagai pemimpin upacara, Plt. Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto, menyampaikan pidato peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018 dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Imam Nahrawi.

“Ciri pemuda yang maju adalah pemuda berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing. Oleh karena itu, revolusi mental harus dapat kita jadikan sebagi pemicu untuk mempercepat terwujudnya pemuda yang maju. Dengan mewujudkan pemuda yang maju berarti kita dapat menghasilkan bangsa yang hebat”, jelas Medi.

Semoga melalui peringatan Hari Sumpah Pemuda ini kita selalu menghormati jasa para pemuda, jasa pendiri bangsa dan jasa para pahlawan kita. Semoga generasi muda di masa kini dapat meneruskan perjuangan dan semangat dalam membangun negeri dengan caranya masing-masing seperti halnya pemuda-pemuda para pahlawan bangsa di masa lalu.