Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Tingkatkan Kinerja Karyawan, PPK Kemayoran Gelar Medical Check Up

Oleh PPKK Media by cici - 16 Oktober 2018
97

PPK Kemayoran menggelar Medical Check Up Untuk Meningkatkan Kinerja Karyawan

Medical Check Up (MCU) atau pemeriksaan kesehatan merupakan sebuah upaya yang penting untuk dilakukan. Melalui MCU siapapun dapat mendeteksi dan mengetahui berbagai kelainan yang ada pada tubuh meski belum timbul gejala apapun.

Medical Check Up rutin bahkan menjadi satu usaha dari gerakan masyarakat sehat karena memang ada beberapa penyakit yang hanya dapat diketahui lewat MCU.

Melihat pentingnya mengetahui kondisi tubuh manusia melalui MCU, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) menggelar MCU khusus bagi seluruh karyawan PPK Kemayoran, Selasa (16/10).

Penyelenggaran MCU bagi karyawan PPK Kemayoran tersebut menjadi perhatian sebab karyawan pada umumnya menghabiskan keseharian mereka dengan aktivitas rutin yang menyulitkan mereka untuk mengambil sela waktu melakukan MCU di rumah sakit.

Bekerjasama dengan Rumah Sakit Mitra Kemayoran, MCU bagi karyawan PPK Kemayoran tersebut digelar selama dua hari. MCU yang dilakukan pun juga lengkap, pemeriksaan dilakukan mulai dari pemeriksaan laboratorium, rekam jantung EKG, rontgen, hingga konsultasi dokter.

MCU yang digelar di auditorium lantai dua PPK Kemayoran tersebut mendatangkan dua dokter dan tujuh perawat. Pelaksaan MCU pun disambut antusias oleh karyawan PPK Kemayoran. terlihat mereka ikut mengantri dengan rapi disetiap pos pemeriksaan yang disediakan.

Sebelum MCU tersebut digelar, seluruh karyawan terlebih dahulu diberikan briefing oleh dokter dan perawat. Dalam briefing tersebut diberikan arahan untuk menghindari beberapa kegiatan dan tidak mengonsumsi makan dan minuman tertentu sebelum MCU.

Pelaksanaan MCU PPK Kemayoran juga diapresiasi oleh Plt. Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto, dalam briefing yang digelar sehari sebelum MCU tersebut Medi menyampaikan pentingnya melakukan pemeriksaan kesehatan untuk menciptakan sumber daya manusia yang sehat dan produktif.

“Medical Check Up ini adalah kegiatan yang positif dan patut diselenggarakan secara berkesinambungan, melalui MCU kita berharap agar kondisi kesehatan karyawan yang baik dapat menjadi pendukung dalam meningkatkan kinerja karyawan guna menjalankan fungsinya dengan optimal di PPK Kemayoran” jelas Medi.