Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Tumbangkan Atlet Negara Lain, Atlet Powerlifting Indonesia Raih Medali Perak

Oleh PPKK Media by nines - 11 Oktober 2018
67

Atlet Powerlifting Indonesia meraih medali perak

Indonesia menambah jumlah peraihan medali perak melalui cabang olahraga Para Powerlifting. Atlet Para Powerlifting Indonesia, Nurtani Purba dan Siti Mahmudah berhasil menduduki peringkat kedua setelah mengalahkan Uni Emirat Arab dan Chinese Taipei.

Nurtani Purba, yang baru saja berpartisipasi dalam World Powerlifting Championship di Dubai, melakukan angkatan beban di kelas Womens Up 73 kg dan Siti Mahmudah melakukan angkatan beban di kelas 79 kg putri. Para atlet Nurtani Purba meraih medali perak dengan total angkatan 115 kg dan para atlet Siti Mahmudah juga meraih perak dengan total angkatan 120 kg saat bertanding di Asian Para Games 2018.

Pesaing Nurtani berasal dari China, Miaoyu Han, yang meraih total angkatan 127 kg menempati urutan pertama, sedangkan di peringkat ketiga ditempati oleh Haifa Naqbi dari Uni Emirat Arab dengan perolehan total angkatan 94 kg.

Siti Mahmudah yang pada tahun ini berpartisipasi dalam European Open Powerlifting Championship di Prancis, harus bersaing dengan Xu Lili dari China yang meraih medali emas dan Lin Tzu-Hui dari Chinese Taipei yang meraih medali perunggu.

Beruntung bagi Nurtani Purba dan Siti Mahmudah, pertandingan yang mempersembahkan medali perak untuk Indonsia disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo, yang bertempat di Balai Sudirman, Jakarta, Rabu (10/10).

Melalui perolehan ini Indonesia telah mengemas 23 medali emas, 30 medali perak, dan 34 medali perunggu. Total Indonesia sudah mendulang 87 medali dan menduduki peringkat 6 sampai hari Kamis (11/10).