Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Auditorium PPK Kemayoran, Solusi Pagelaran Kegiatan Di Pusat Ibukota

Oleh PPKK Media by cici - 08 Oktober 2018
89

PPK Kemayoran Sediakan Auditoriumk Sebagai Solusi Untuk Pagelaran Berbagai Kegiatan di Pusat Ibokota

Kemayoran, nama wilayah ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Jakarta. Terletak di pusat Ibukota, wilayah ini dulunya merupakan Bandara Kemayoran. Sejak pengoperasian bandara ditutup pada tahun 1984, kawasan tersebut kemudian digunakan sebagai kawasan khusus yang dikelola oleh Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran).

Dinaungi oleh PPK Kemayoran, kawasan ini kemudian disulap menjadi kawasan bisnis dan industri yang juga sebagian lainnya digunakan sebagai kawasan permukiman. Menjadi kawasan khusus yang juga sibuk dengan lalu lalang aktivitas masyarakat Jakarta, Kemayoran tentu menarik untuk dilirik khususnya terkait dengan fasilitas yang dimilikinya.

Menengok fasilitas yang ada di Kemayoran, ada banyak tawaran yang dihadirkan. Memiliki Hutan Kota Kemayoran sebagai ruang terbuka hijau terbesar di Jakarta, lapangan golf yang berada ditengah sesak ibukota, hingga pada fasilitas lain yang cocok untuk penyelenggaraan berbagai kegiatan.

Salah satu fasilitas yang sangat menarik di Kemayoran adalah adanya auditorium yang juga merupakan milik PPK Kemayoran. Berada di lokasi Jakarta Pusat yang strategis dan mudah dijangkau dari berbagai arah serta bebas dari kemacetan menjadikan Auditorium PPK Kemayoran memiliki nilai lebih.

Auditorium PPK Kemayoran ini merupakan tempat yang tepat untuk menyelenggarakan beragam kegiatan seperti resepsi pernikahan, pertemuan, seminar maupun acara lainnya. Memiliki ruang utama dengan interior yang mewah dan plafon yang tinggi, memberikan kesan megah namun tetap dapat dipadukan dengan kreasi dekorasi sesuai dengan keinginan pengguna.

Dengan luas 672 meter persegi, auditorium ini memiliki kemampuan kapasitas hingga seribu orang. Selain memiliki ruang utama auditorium PPK Kemayoran juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung lain seperti toilet dan kamar mandi yang didesain mewah, ruang pertemuan hingga ruang rias yang disediakan di backstage yang nyaman sebagai pendukung acara.

Usai dibangun pada tahun 2014 auditorium PPK Kemayoran resmi digunakan pada tahun 2015. Selama penggunaan tersebut telah banyak pihak yang menyewa auditorium. Tidak hanya untuk acara resepsi pernikahan namun hingga pada acara yang digelar oleh beberapa stasiun televisi di Indonesia.

Menggunakan tarif sebesar Rp. 15.400.000,- untuk penyewaan gedung, auditorium tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung berupa pendingin ruangan, sound system, panggung, parkir mobil dan motor hingga pada daya listrik ribuan watt.

Kedepannya PPK Kemayoran sebagai pengelola kawasan Kemayoran dan pemilik auditorium berharap agar Auditorium PPK Kemayoran dapat terus dikerjasamakan dengan berbagai pihak dan massif digunakan tidak hanya oleh instansi namun juga masyarakat umum serta membuktikan bahwa kehadiran auditorium PPK Kemayoran memanglah merupakan solusi pagelaran berbagai kegiatan yang hadir di pusat ibukota.