Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Selenggarakan Taklim, Tingkatkan Ketaqwaan Ibu-Ibu Se-Kelurahan Kebon Kosong

Oleh PPKK Media by eka - 02 Oktober 2018
40

Kegiatan Taklim di Masjid Akbar Kemayoran

Masjid Akbar Kemayoran sebagai salah satu masjid binaan Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran memiliki andil besar terhadap pergerakan masyarakat muslim menuju ke arah yang positif, karena memiliki berbagai kegiatan yang berimplikasi pada kehidupan masyarakat. Tempat bermuaranya berbagi ilmu mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa. Tak heran jika Masjid Akbar setiap harinya tak pernah sepi pengunjung.

Terdapat berbagai event rutin yang diselenggarakan di Masjid Akbar setiap tahun maupun setiap bulannya. Salah satu kegiatan rutin yang diselenggarakan adalah taklim untuk ibu-ibu. Kegiatan taklim tersebut dilaksanakan setiap satu bulan satu kali di minggu pertama. Kegiatan ini telah berjalan selama empat tahun hingga sekarang. Peserta yang mengikuti taklim sejumlah lebih dari 200 orang yang berasal dari 13 RW se-Kelurahan Kebon Kosong.

Acara digelar di ruang serba guna Masjid Akbar pada pukul 14.00 sampai dengan 15.00 WIB dengan rangkaian acara marawis oleh ibu-ibu yang mengikuti taklim, kemudian sambutan dari Kepala Masjid Akbar atau Ketua Majelis Taklim. Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengajian yang mengundang ustadzah berbeda-beda setiap bulannya.

Hari ini (02/10) Masjid Akbar menyelenggarakan kegiatan rutin tersebut dengan mengundang Ustadzah Dra. Hj. Siti Murdijati Fauziah yang mengangkat tema “Cara mendidik supaya anak menjadi anak yang sholih/sholihah”.

Kepala Masjid Akbar, H. Muhammad Nuh mengatakan bahwa kehadiran Masjid Akbar diharapkan menjadi ruang yang bermanfaat bagi umat islam utamanya masyarakat Kemayoran.

“Adanya kegiatan taklim untuk ibu-ibu diharapkan menjadi ibu yang sholihah, taat dengan suami, membangun keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah. Setiap suami yang gagah, pasti ada istri yang hebat”, jelas Muhammad Nuh.