Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Humas Kementerian Sekretariat Negara RI Kunjungi Three Wonderful Journey, Hutan Kota Kemayoran

Oleh PPKK Media by nines - 24 September 2018
123

Kunjungan Humas Kemensetneg ke Hutan Kota Kemayoran

Hutan Kota Kemayoran berhasil memenangi “Top 99 Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2018” pada hari Rabu (19/08) pekan lalu. Acara penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ini diberikan kepada lembaga negara yang memiliki inovasi terbaik, salah satunya adalah PPK Kemayoran. Riski Renando, selaku Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran, menerima langsung penghargaan inovasi Hutan Kota Kemayoran di Hotel Shangri-La, Surabaya.

Humas Kementerian Sekretariat Negara RI (Kemensetneg), Amalia Fujiawati, beserta tim mewawancarai Riski Renando sekaligus mengunjungi Hutan Kota Kemayoran untuk meninjau langsung aset lahan milik pemerintah yang meraih penghargaan inovasi pelayanan publik tersebut.

Bertempat di kantor PPK Kemayoran hari Senin (24/9), sesi wawancara tersebut membahas mengenai Hutan Kota Kemayoran sejak tahun 2016 hingga kini. Hutan kota Kemayoran dijadikan sebagai hutan kota aktif bagi masyarakat luas yang mulai dicanangkan oleh PPK Kemayoran pada tahun 2016.

“Kondisi pada tahun 2016, kita mulai perbaikan, mulai dari jogging track, gazebo, tower, masih banyak yang rusak jadi kita perbaiki. Hutan kota juga nantinya digunakan sebagai pelayanan publik, bisa untuk rekreasi, olahraga, event, dan lainnya”, ujar Riski.

Tim Humas Kemensetneg kemudian melanjutkan kegiatan dengan mengunjungi hutan kota Kemayoran dengan didampingi oleh Riski Renando dan tim. Terlihat beberapa pekerja sedang memperbaiki infrastruktur hutan kota Kemayoran dengan memasang turap di sepanjang kali. Hal ini dimaksudkan agar jalan masuk menuju hutan kota Kemayoran mudah dilalui oleh pengunjung.

Seluruh tim kemudian melanjutkan kunjungan untuk melihat mangrove di sisi danau di dalam hutan. Tidak hanya itu, tim humas Kemensetneg pun diajak melihat rumah pompa pengendali banjir dan jembatan gantung.

Terdapat 3 karakter hutan kota, yang biasa disebut 3 wonderful journey, yang ditata sebagai suatu wadah kawasan biodiversitas dalam vegetasi maupun pengetahuan. Ketiga karakter tersebut yaitu mangrove expedition, water playground, dan forest trail.