Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Hadiri Paparan Progress dari Inapgoc, PPK Kemayoran: Kami Siap Sukseskan Asian Para Games

Oleh PPKK Media by cici - 21 September 2018
340

PPK Kemayoran siap sukseskan Asian Para Games 2018

Kurang lebih dua minggu lagi Indonesia akan melaksanakan hajatan olahraga akbar untuk kaum disabilitas. Setelah sukses menjadi tuan rumah di ajang Asian Games 2018 kemarin, kini Indonesia kembali dipercaya oleh dunia untuk menyuguhkan kemampuannya dalam menyelenggarakan sebuah acara olahraga internasional.

Indonesia Asian Para Games Committee (Inapgoc), panitia penyelenggara Asian Para Games yang bertanggung jawab penuh dalam penyelenggaraan acara tersebut terus menggenjot kinerjanya bersama seluruh kementerian dan lembaga. Melalui rapat koordinasi, Inapgoc memaparkan Progress Report Persiapan Asian Para Games, Jumat (21/09).

Dilaksanakan di Ruang Pengelola Stadion Zona 11 Gelora Bung Karno, rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Umum Inapgoc, Raja Sapta Oktohari, yang dihadiri oleh Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa Broto; Plt. Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran), Medi Kristianto; Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno, Winarto; dan perwakilan dari kementerian dan lembaga lainnya.

Dalam rapat tersebut Ketua Umum Inapgoc menyampaikan berbagai persiapan yang telah dilakukan, sedang dilakukan maupun yang akan dilakukan oleh Inapgoc untuk penyelenggaraan Asian Para Games 2018.

“Segala persiapan untuk pembukaan telah kami rancang dan sedang dikerjakan bersama semua pihak, kami akan mengusung tema kebhinekaan dan kemanusiaan untuk Asian Para Games, sedangkan untuk torch relay sendiri saat ini masih sedang diarak keliling Indonesia dan akan masuk ke Jakarta pada tanggal 30 September mendatang”,  jelas Raja.

Terkait berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Inapgoc, Raja menyampaikan bahwa Asian Para Games dikerjakan dengan tiga fokus utama, yakni venue pertandingan, transportasi dan jalur yang disediakan, serta Para Games Village, Wisma Atlet yang disediakan di Kemayoran.

Menanggapi paparan progress Inapgoc terkait Wisma Atlet Kemayoran, Plt. Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto menyatakan kesiapannya mendukung penuh pelaksanaan Asian Para Games. “Sebagai pengelola dan pemilik lahan untuk Para Games Village, kami siap mendukung Asian Para Games mulai dari pengelolaan, pengamanan dan hal lainnya”, ujar Medi.

Medi juga menyampaikan agar pihak Inapgoc khususnya yang berada di Para Games Village dapat terus aktif berkoordinasi dengan PPK Kemayoran agar dapat bekerja bersama secara efektif untuk menyukseskan Asian Para Games.

Sementara itu, Sekretaris Menteri Kemenpora, Gatot Dewa Broto, berharap agar pelaksanaan Asian Para Games dapat mempelajari dan menyempurnakan kekurangan saat Asian Games 2018. Gatot meminta agar seluruh kementerian dan lembaga yang ada dapat benar–benar bekerjasama, turut berkontribusi dan saling menularkan semangat untuk menyukseskan Asian Para Games 2018.