Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Golf Kemayoran, Solusi Penat Ditengah Sesak Ibukota

Oleh PPKK Media by cici - 10 September 2018
188

Menikmati suasana pagi di ibukota adalah hal yang penting, bukan sesuatu yang asing lagi ketika sesak ibukota menyulitkan siapapun untuk menjalani hari dengan udara yang ramah dan sehat. Meskipun mata akan melihat kabut mengelilingi Jakarta namun berbeda dengan kabut pedesaan yang segar dan sehat, justru kabut di ibukota tak lain hanyalah kepulan asap kendaraan yang beracun dan mengancam kesehatan.

Menyapa seluruh Jakarta di pagi hari bahkan di malam hari untuk mencari ruang terbuka yang sehat memang sangatlah sulit, mengingat hijaunya pepohonan disulap menjadi bangunan – bangunan beton yang seolah menelan Jakarta. Berjajar rapi dan menjulang tinggi, gedung – gedung yang ada bak menunjukkan kemapanan Ibukota yang menyembunyikan sudut lain Jakarta.

Kesibukan dan kepenatan seolah menjadi sahabat sejati warga ibukota, meski diyakini dapat menjanjikan kehidupan ekonomi yang lebih baik, tak sedikit mereka yang lahir dan besar di Jakarta justru pindah ke kota lain hanya untuk menikmati suasana yang lebih tenang dan tak ramai karena kepadatan.

Kondisi ibukota tersebut memaksa warga Jakarta untuk lebih piawai melihat dan memahami cara untuk melepaskan penat, mencari taman hijau untuk menikmati Jakarta yang menyediakan kesegaran atau mencari tempat tersembunyi yang menghadirkan keindahan dan kenyamanan.

Menengok sisi lain Jakarta yang dapat memulihkan kesesakan, sebenarnya terdapat beberapa tawaran untuk mengatasinya, menikmati taman maupun hutan kota hingga mencari fasilitas hijau lainnya. Seperti yang ada di Kemayoran Jakarta Pusat, wilayah yang juga memiliki hutan kota yang menjadi ruang terbuka hijau terbesar di Jakarta tersebut tenyata juga memiliki fasilitas olahraga yang hijau dan cocok dijadikan sebagai tempat untuk terbebas dari riuh ibukota.

Golf Kemayoran, satu – satunya lapangan golf yang ada di tengah kota. Meskipun dihimpit oleh gedung pencakar langit Jakarta, lapangan golf ini hadir menawarkan solusi untuk menghilangkan penat warga ibukota.
Beroperasi setiap hari, akses menuju golf Kemayoran sangatlah mudah dijangkau yakni dengan jarak sekitar 15 Km dari jalan tol Ancol – Tanjung Priok. Lapangan golf yang memiliki 18 hole ini tidak hanya menghadirkan ruang untuk olahraga namun juga pemandangan yang sangat indah dan menarik.

Mengunjungi golf Kemayoran anda akan melihat pepohonan hijau mengelilingi lapangan. Selain itu hadirnya danau yang dihias dengan jembatan – jembatan kecil seolah menambah keindahannya. Tidak heran jika tempat tersebut tidak hanya digunakan untuk berolahraga namun pemandangan yang memukau seringkali menjadi lokasi foto pre wedding oleh masyarakat Jakarta.

Hijaunya lapangan golf Kemayoran, segarnya udara yang dilengkapi danau buatan tersebut juga dilengkapi dengan aneka satwa seperti burung belibis, bangau dan aneka satwa lainnya. Mengajak siapapun tidak hanya datang untuk sekedar bermain dan berolahraga namun sekaligus menikmati indahnya alam terbuka di Kemayoran.

Fasilitas lain yang juga ditawarkan adalah restaurant, dibuka untuk umum siapapun dapat menikmati lezatnya menu hidangan yang ada. Sangat cocok untuk menikmati waktu bersama keluarga untuk sekedar keluar dari hingar – bingar Jakarta.

Hadirnya Lapangan Golf Kemayoran di ibukota sebagai penghilang penat tersebut bahkan diakui oleh pengunjung mancanegara. Berasal dari China, Korea, Jepang, Eropa, hingga Amerika mereka menilai Golf Kemayoran adalah jawaban atas pertanyaan akan bagaimana menikmati alam di Jakarta.

Berbagai macam fasilitas dan keindahan Golf Kemayoran menjadikannya sebagai ruang yang paling sesuai dalam menghabiskan waktu untuk bermain, berolahraga maupun keluar dari kesibukan dan keriuhan yang ada. Menjadikan Golf Kemayoran sebagai solusi penat yang paling tepat ditengah sesak ibukota.