Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Sukses Dukung Asian Games, PPK Kemayoran Raih Apresiasi Wapres RI

Oleh PPKK Media by cici - 10 September 2018
204

Usai sudah penyelenggaraan Asian Games 2018, kesuksesan pesta olahraga akbar tersebut tentu tak lepas dari dukungan semua pihak yang menjadikan kerja bersama sebagai prestasi bangsa. Jutaan kekaguman dituai oleh Indonesia atas keberhasilannya menjadi tuan rumah bagi kehadiran berbagai bangsa yang berjuang di arena olahraga.

Keterlibatan dan kontribusi banyak pihak tersebut membuktikan kebersamaan dan perjuangan Indonesia dalam menampilkan dirinya di mata dunia. Menunjukkan bahwa Indonesia dapat sejajar dengan bangsa lain dalam arena internasional.

Meskipun gaung Asian Games sudah tak semewah pelaksanaannya namun Pasca Asian Games pemerintah masih terus menunjukkan dukungannya atas kolaborasi bangsa dalam menyukseskan Asian Games. Hal tersebut dapat dilihat dari apresiasi yang diberikan oleh Wakil Presiden Indonesia Jusuf Kalla selaku Ketua Dewan Pengarah Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee (INASGOC).

Kegiatan tersebut merupakan inisiasi dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang digelar di Gedung Auditorium Kementerian PUPR hari ini, Senin (10/09).

Apresiasi tersebut diberikan dalam bentuk piagam penghargaan sebanyak 162 kepada institusi, perusahaan konstruksi maupun non konstruksi, asosiasi serta insan – insan yang terlibat dalam penyediaan sarana dan prasarana serta infrastruktur Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Jakarta dan Palembang.

Sebagai salah satu pihak yang turut menyukseskan Asian Games, Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) yang juga merupakan pemilik kawasan atas Wisma Atlet juga meraih penghargaan tersebut.

Dalam sambutannya, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono menyampaikan apresiasi yang sangat tinggi kepada semua pihak.

“Kesuksesan Asian Games adalah kesuksesan kita semua, sekecil apapun kontribusi yang diberikan, tentu saja berhak mendapatkan apresiasi”, jelas Basuki.

Sementara itu Direktur Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin menyatakan bahwa keberhasilan Asian Games adalah keberhasilan semua pihak.

“Penghargaan yang berasal dari Wapres ini adalah penghargaan atas dukungan dari semua pihak yang hadir disini, yang berpartisipasi penuh tanpa pandang waktu”,ucap Syarif.

Atas penghargaan yang diraih tersebut, Plt. Direktur Utama PPK Kemayoran Medi Kristianto mengungkapkan kebanggaannya atas PPK Kemayoran.

“Kita tentu sangat bangga dan bahagia atas penghargaan ini, ini adalah bentuk apresiasi yang diberikan kepada kita sebagai pemilik kawasan Kemayoran, tempat Wisma Atlet berada ”, tutup Medi.