Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Bantu Sarana Transportasi Asian Games, Kemenhub Serahkan 300 Bus Kepada Inasgoc

Oleh PPKK Media by HumasPPKK - 09 Agustus 2018
99

Bus bantuan untuk sarana transportasi Asian Games dari Kemenhub

Sebanyak 300 bus diserahkan oleh Kementerian Perhubungan (Kemenhub) kepada panitia resmi penyelenggara Asian Games (Inasgoc), Kamis (09/08). 

Sebagai bukti dukungan  Kemenhub terhadap Asian Games. Secara simbolis  penyerahan bus tersebut dilakukan di Wisma Atlet Kemayoran.  Rencananya  bus tersebut nantinya akan digunakan oleh para atlet, official maupun media massa yang akan meliput rangkaian acara Asian Games.

Pada acara tersebut bus diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi kepada Sekretaris Jenderal Inasgoc, Eris Heriyanto.  Dari 300 bus yang disediakan, sebanyak 50 bus akan beroperasi di Palembang sedangkan 200 bus lainnya akan digunakan oleh atlet dan official di Jakarta, dan 50 lainnya untuk wisatawan dan penonton asing yang ada di Jakarta.

Dalam sambutannya, Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan perhelatan Asian Games merupakan momen yang besar.

“Sesuai dengan perintah presiden agar kita semua bersungguh–sungguh demi Asian Games sebab kegiatan ini adalah acara yang besar. Perhelatan ini adalah momen perubahan dari bagaimana kita bisa disiplin dalam melayani bangsa dan dunia” jelas Budi.

Menyambut baik bantuan dari Kemenhub, Sekjen Inasgoc Eris Heriyanto menyampaikan ungkapan terimakasihnya atas dukungan Kemenhub dalam menyukseskan Asian Games. “Transportasi merupakan indikator yang sangat penting dalam suksesnya sebuah kegiatan, dengan adanya bantuan bus dari Kemenhub ini, memperlihatkan bahwa setiap elemen Bangsa konsisten untuk memberikan dukungannya menyukseskan Asian Games 2018” ungkap Eris.

Menteri Perhubungan juga menyampaikan harapannya agar bantuan transportasi yang diberikan kedepannya dapat menciptakan zero complain.
“Kami berharap agar semua atlet dan official  nantinya tiba di tempat tepat waktu dan yang terpenting  Asian Games menjadi ruang untuk membangun mentalitas baru bangsa terkait cara pandangnya terhadap penggunaan dan pemahamannya terhadap transportasi” papar Budi.

Usai melakukan penyerahan bus, rombongan Menteri Perhubungan dan Inasgoc kemudian melanjutkan kegiatan dengan melakukan simulasi penggunaan bus untuk menguji  waktu tempuh dari Wisma Atlet Kemayoran menuju Taman Mini Indonesia Indah (TMII).