Waktu Operasional

Senin - Jumat: 07.30 - 16.00

Telepon

(021) 420 768 8

Penutupan Test Event Asian Games 2018 dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani

Oleh PPKK Media by HumasPPKK - 04 Juli 2018
205

Acara penutupan test event Asian Para Games 2018

Test event kompetisi multi-olahraga khusus untuk kaum penyandang disabilitas, Asian Para Games 2018, resmi ditutup pada hari Rabu (4/7) yang bertempat di Wisma Atlet Kemayoran. Kegiatan test event tersebut digelar sejak tanggal 27 Juni dan berakhir pada 3 Juli 2018 yang dilaksanakan sebagai bagian dari rangkaian penyelenggaraan Asian Para Games yang akan berlangsung Oktober mendatang.
Panitia penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) menggelar upacara penurunan bendera oleh tim Paskibraka yang mewakili 13 negara peserta Test Event Asian Para Games sebagai penutupan dari rangkaian kegiatan test event. Seluruh pihak yang mendukung pelaksanaan test event tersebut, seperti volunteer, TNI, dan polisi, berbaris rapi di dalam barisan sebagai peserta upacara. Terlihat para tamu undangan pun berbaris rapi untuk mengikuti upacara penurunan bendera tersebut di depan Tower 1 Wisma Atlet Kemayoran.
Kegiatan penutupan ini dihadiri oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan sekaligus Ketua Dewan Pengarah INAPGOC, Puan Maharani, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga, Gatot Dewa S. Broto, dan Ketua INAPGOC, Raja Sapta Oktohari. 
Dalam kesempatan ini, Menko PMK menyemangati para volunteer Asian Para Games dengan meneriakkan yel-yel sekaligus mengucapkan selamat atas kelancaran test event Asian Para Games. Selain itu, Menko PMK juga akan memeriksa kesiapan kamar-kamar para atlet difabel yang memerlukan kekhususan.
“Saya harap komitmen, semangat dan perjuangan para volunteer terus berjalan hingga pelaksanaan Asian Para Games pada Oktober yang akan datang. Saya juga berharap semua yang ada di sini turut mendukung pelaksanaan Asian Games 2018. Asian Games dan Asian Para Games adalah kerja masyarakat Indonesia, bukan hanya kerja Pemerintah. Keberhasilan penyelenggaraan dan prestasi adalah keberhasilan kita semua sebagai masyarakat Indonesia. Jadi, buktikan bahwa Indonesia mampu menjadi tuan rumah Asian Games dan Asian Para Games 2018,” tegas Menko PMK.
Panitia penyelenggara, INAPGOC, optimis gelaran Asian Para Games 2018 akan berjalan sukses yang akan dilangsungkan pada tanggal 6 – 13 Oktober 2018.