PPK Kemayoran selenggarakan Tes Kompetensi Seleksi Penerimaan Calon Pegawai Non PNS

10 Nopember 2017

Jakarta (10/11). Seleksi Pegawai pada tahap lanjut, Tes Kompetensi NON PNS Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPK Kemayoran) diikuti oleh 865 peserta yang sebelumnya telah lulus seleksi tahap pertama.

Setelah dinyatakan lolos seleksi administrasi, para pelamar, mulai Jumat(10/11) hingga Rabu (15/11) mendatang mengikuti Tes kompetensi di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Kemensetneg, Jakarta Selatan.

Koordinator Lapangan dan Pengarah kegiatan seleksi kompetensi non PNS, Muharromi mengatakan bahwa panitia telah menyediakan tiga ruangan di Pusdiklat Kemensetneg untuk pelaksanaan Tes kompetensi. Di setiap ruangan terdapat komputer yang akan digunakan oleh peserta dan jumlahnya cukup untuk  melayani satu sesi peserta ujian.

Muslimin, selaku Sekertaris Panitia Pelaksana mengatakan bahwa setidaknya setiap hari terdapat 220 pelamar yang mengikuti Tes kompetensi, materi Tes kompetensi tersebut terdiri dari Tes Kompetensi dasar (TKD) dan Tes Bahasa Inggris dengan komposisi penilaian hasil akhir TKD 80% dan Bahasa Inggris 20%.

Untuk kriteria kelulusan Tes Kompetensi adalah sebanyak 3 kali jumlah lowongan formasi jabatan berdasarkan nilai Tes Kompetensi Tertinggi. “tidak ada nilai ambang batas/passing grade formasi,” ujar Muslimin.

Pelamar yang lolos TKD, akan diumumkan di situs resmi Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (www.setneg-ppkk.co.id) dan Kementerian Sekretariat Negara (www.setneg.go.id) paling lambat pada tanggal 20 November 2017, untuk mengikuti tes tahapan selanjutnya.

Berdasarkan pengumuman yang ditayangkan pada situs web PPK Kemayoran dan Kemensetneg, penerimaan pegawai NON PNS Badan Layanan Umum Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran, membuka lowongan untuk penerimaan 47 formasi yang akan di tempatkan pada BLU PPK Kemayoran (Humas PPKK/ir)