PPK Kemayoran Sabet 5 Penghargaan Anugerah Inovasi 2017 Kementerian Sekretariat Negara RI

12 April 2018

Selasa pagi (10/4), Kementerian Sekretariat Negara menggelar acara apresiasi inovasi “Anugerah Inovasi 2017” di Gedung Krida Bhakti, Kementerian Sekretariat Negara. Kegiatan dihadiri seluruh pejabat di Kemensetneg, bertujuan untuk memberikan apresiasi hasil-hasil inovasi di ranah pekerjaan dan pelayanan yang dilakukan oleh pejabat/pegawai Kemensetneg selama tahun 2017. Upaya untuk melakukan terobosan dalam inovasi juga terus dilakukan PPK Kemayoran, dengan pembuktian berhasil memborong 5 penghargaan dalam acara tersebut.

Acara Anual yang cukup bergengsi ini adalah sebuah apresiasi untuk mereka yang telah menciptakan inovasi dan juga sebagai pemicu semua satuan kerja untuk berlomba mewujudkan Inovasi di tahun berikutnya yang sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.

Dihadiri langsung oleh Pratikno selaku Menteri Sekretariat Negara RI, dalam arahannya kepada seluruh pejabat Kemensetneg mengatakan “Dengan memanfaatkan aritificial intelligence, pekerjaan bisa dilakukan secara cepat, real time, dan efisien. Jika pekerjaan bisa dibantu oleh mesin secara cepat, mengapa harus dikerjakan secara manual?”, ujar Pratikno. Beliau juga menegaskan bahwa bekerja cerdas dapat memaksimalkan kinerja dan potensi pegawai untuk fokus kepada ide-ide strategis daripada pekerjaan yang bersifat teknis.

Pada “Anugerah Inovasi 2017” dari 106 inovasi yang diseleksi, 45 inovasi yang lolos seleksi berebut menjadi inovasi terbaik dalam 8 kategori umum dan khusus. Setelah melalui proses penilaian secara ketat, terpilih 22 inovasi yang berhasil memperoleh Anugerah Inovasi 2017 dan pemberian penghargaan khusus kepada 5 orang pejabat yang berperanan dalam membangun inovasi-inovasi di Kemensetneg. Dan PPK Kemayoran yang merupakan salah satu Satuan Kerja Kementerian Sekretariat Negara mendapat anugerah khusus tentang Inovasi dalam membangun lingkungan yang diberikan kepada Riski Renando selaku Direktur Perencanaan dan Pembangunannya dengan Inovasi bertemakan “3 wonderfull Journey” pada Hutan Kota Kemayoran.