PPK Kemayoran Dukung Penuh Asian Games

10 Februari 2018

Suasana Wisma Atlet Kemayoran sumringah dengan hadirnya ratusan atlet dan official yang datang dalam rangka test event Asian Games 2018. Test event atau uji coba pertandingan ini akan berlangsung 8-18 Februari di Jakarta. Kawasan menjadi pusat hunian para atlet, sementara pertandingannya sendiri berlangsung di Senayan dan JIEXPO Kemayoran dengan mempertandingkan cabang olahraga panahan, atletik, basket, voli, taekwondo, angkat besi, tinju, pencak silat, dan sepakbola.

 Khusus di Kemayoran cabang yang dipertandingkan adalah Taekwondo (10-13 Februari), Angkat Besi (11-14 Februari) dan Tinju (11-17 Februari). Arena pertandingan para atlet Asian Games ini Sabtu siang (10/2) ditinjau langsung oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla. Begitu juga dengan kondisi Wisma Atlet yang sudah selesai dibangun dan terletak berdampingan dengan Rumah Sakit Mitra Keluarga.

Direktur Perencanaan dan Pembangunan PPK Kemayoran, Riski Renando, menyatakan PPK Kemayoran mendukung penuh pelaksanaan Asian Games agar berjalan dengan sukses.  PPK Kemayoran telah melakukan koordinasi dan kerjasama dengan berbagai pihak, seperti kepolisian, petugas kebersihan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para atlet yang sedang bertanding. PPK Kemayoran juga bekerjasama dengan Pemprov DKI Jakarta dalam melakukan pengerukan danau dan saluran air, agar kawasan Kemayoran aman dari banjir.

“Test Event ini nantinya akan kami gunakan sebagai bahan evaluasi bagi kami untuk melakukan berbagai perbaikan yang diperlukan, seperti transportasi, listrik dan sebagainya. Sehingga pada saat Asian Games ini dilaksanakan bulan Agustus mendatang semuanya akan berjalan dengan baik,” ujar Riski Renando.

Dalam test event ini hanya 2 menara Wisma Atlet yang digunakan dari 7 wisma yang ada di Blok D10 yang mampu menampung 14.000 orang atlet dan official ini. Jika digabung dengan wisma atlet yang ada dekat Hutan Kota  Kemayoran total yang bisa ditampung mencapai 21.000 orang.

Pesta olahraga Asian Games sendiri akan dimulai 18 Agustus 2018 mendatang. PPK Kemayoran berharap bisa memberikan yang terbaik demi lancarnya ajang olahraga ini dan juga demi harumnya nama bangsa Indonesia.