PASPAMPRES Menjadi tercepat dalam "Virtual Games" di Booth PPK Kemayoran

23 Nopember 2017

Pasukan Pengaman Presiden yang selama ini hanya kita lihat dalam tugasnya di televisi terlihat begitu tegas dan cekatan baik itu dalam pengamanan RI-1 maupun RI-2, tidak demikian dalam pameran Anugerah Media Humas (AMH) di Palembang ini. Booth Kementerian Sekretariat Negara RI dalam pameran yang mengangkat tema “Menghadirkan Istana Di Palembang” lengkap dengan Paspampres dan pakaian kebesarannya tampil jauh berbeda dan jauh pula dari kesan maaf “galak”.

Sisi humanis terlihat begitu kental dengan keramah tamahan dalam melayani masyarakat untuk berfoto ria. Dan terlihat memang begitu tangguhnya fisik mereka “ Saya harus bisa berenang 1000m dalam waktu maksimal 30 menit” demikian dikatakan oleh Erfani selaku atasan mereka dalam wawancara dengan panitia. Berjaga dalam pameran yang layaknya menjaga istana Presiden dilakukan dengan senyum dan ramah ketika disapa maupun diajak berfoto oleh pengunjung yang memang mengantri untuk bisa mendapatkan kesempatan.

Dalam sela-sela istirahat jaganya, pasukan Paspampres ini melakukan kegiatan selingan dengan bermain “Virtual Game” di booth PPK Kemayoran yang memang menjadi bagian dari booth Kemensetneg. Salah satu game yang dipilih adalah dengan beradu cepat “Lari Gawang”. Karena memang kemampuan fisik yang terlatih maka hasilnya bisa ditebak, para pasukan Pengaman Presiden itu menyabet hadiah – hadiah yang terdapat di Booth PPK Kemayoran dan pengunjung pun bergumam “pantaslah yang tercepat catatan waktunya, lihatlah fisiknya”. Ada beberapa pengunjung yang mencoba untuk menyaingi catatan waktu Paspampres “ Sepertinya sulitlah mengalahkan mereka” ujar handi yang merupakan salah satu peserta.