Optimalkan Pelayanan Publik, PPK Kemayoran gelar survey IKM

06 Januari 2018

Dalam rangka mengoptimalkan layanan publik, PPK Kemayoran kerahkan karyawan gelar survey Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), Sabtu, (06/01). Sebanyak 21 karyawan PPK Kemayoran ditugaskan langsung melakukan survey di lapangan.  “layanan bangunan yang dikelola oleh PPK Kemayoran sejauh ini baik – baik saja, tidak ada hal yang menjadi persoalan”jelas Sutiyono salah satu pengguna rusun tiga yang terletak di blok A, Kemayoran.

PPK kemayoran melakukan survey terhadap 6 (enam) layanan, diantaranya layanan tanah, Administrasi pertanahan , layanan bangunan, media luar ruang, layanan air bersih dan Layanan Golf dan Driving Range. Kegiatan ini dilakukan dengan membagikan questioner yang terdiri dari 12 pertanyaan untuk mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap layanan fasilitas yang diberikan oleh PPK Kemayoran.

Beberapa responden banyak yang memberikan tanggapan positif  tentang pelayanan air , Kardjono yang merupakan warga rusun Cover mengungkapkan bawa Air di wilayah tempat tinggalnya tidak pernah ada masalah “kalau air disini sih lancar,  airnya bersih dan Alhamdulillah gak pernah ada macet” ujar Kardiono ujar kardiono.

Untuk mendapatkan hasil survey yang merata pada setiap bidang layanan, PPK Kemayoran melakukan survey di beberapa titik diantaranya di beberapa unit rumah susun, masdjid akbar, Golf Bandar Kemayoran, daerah blok A9. Pelaksanaan survey yang dimulai sejak pukul 09.00 pagi ini berlangsung dengan lancar, publik sangat terbuka mendukung survey yang dilakukan.  Selain ketersediaanya menjawab pertanyaan yang diajukan banyak diantara mereka yang juga berterimakasih kepada pihak PPK Kemayoran  yang menggelar kegiatan survey tersebut.

“kegiatan survey ini sangat penting dilakukan, selain kami bisa memberikan penilaian terhadap layanan fasilitas yang diberikan PPK kemayoran, ini juga menjadi ruang komunikasi langsung bagi kami dengan pihak PPK Kemayoran terkait pelaksanaan layanan yang ada” ungkap Wiwiet salah satu pengguna lahan di rumah susun Boeing.

PPK Kemayoran berharap agar mendapatkan hasil survey yang  lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya. “semoga hasil survey tahun ini bisa menjadi semakin baik dibanding tahun lalu, untuk setiap layanan saya harap kita bisa mencapai nilai A, sangat memuaskan untuk setiap layanan” jelas Direktur Pemberdayaan kawasan, Cecep Ferdy Firdaus Nugraha.