Menghirup Udara Bersih Kemayoran, tvOne dan warga Kemayoran Senam Bersama

25 Maret 2018

Ada yang berbeda dari Monumen Ondel-ondel Kemayoran di hari Minggu (25/03) pagi. Rombongan ibu-ibu berseragam olahraga hijau serta masyarakat sekitar mulai memadati area di sekitar monumen yang sudah disulap menjadi meriah dengan adanya panggung hiburan sejak pukul 06.00 WIB. Mereka bermaksud mengikuti senam bersama dalam acara live talkshow Ayo Jalan Sehat tvOne turun ke jalan di area Monumen Ondel-ondel Jl. Benyamin Sueb, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kiki Fatmala, artis yang menekuni olahraga aerobik dan menjadi instruktur senam sejak tahun 2006, terlihat masih energik memimpin senam bersama masyarakat sehingga peserta senam sangat bersemangat. “Ayo ibu-ibu mana suaranyaaa..” beberapa kali Kiki teriakkan dari atas panggung untuk menambah kemeriahan serta semangat dari peserta senam. Terlihat tidak hanya ibu-ibu yang semangat mengikuti gerakan lincah Kiki, namun bapak-bapak pun antusias berolahraga senam bersama.

Program live talkshow Ayo Jalan Sehat tvOne merupakan sebuah acara talkshow kesehatan yang dipandu oleh dokter muda dengan narasumber dokter spesialis dan para artis. Biasanya acara tersebut diselenggarakan di dalam studio (indoor), namun kali ini program talkshow Ayo Jalan Sehat diselenggarakan turun ke jalan atau diluar ruangan yang bertempat di area Monumen Ondel-ondel. Program tersebut dimulai sejak pukul 06.00 dengan acara live talkshow bertemakan “Kenali Dirimu Sebelum Olahraga” narasumber DR. Sheila Hage, SPKO, tema “Kamu adalah Apa yang Kamu Makan” narasumber DR Juwalita Surapsari, SPGK serta tema “Pentingnya Makanan Berserat bagi Tubuh” narasumber Kiki Fatmala.

“Penting untuk screening tubuh sebelum memutuskan untuk berolahraga. Contohnya apakah tubuh kita memiliki gula darah tinggi atau sering mengalami nyeri-nyeri sendi dan lainnya”, ujar DR. Sheila Hage, SPKO ditengah-tengah perbincangannya pada acara live talkshow. “Sebelum olahraga itu, sebaiknya kita makan yang ringan bukan makan yang berat,” tambahnya. Para peserta senam menyimak dengan baik pesan-pesan yang disampaikan oleh narasumber yang hadir.

Tidak hanya sampai disitu, acara live talkshow kemudian dilanjutkan dengan senam bersama instruktur Kiki Fatmala, pertunjukan musik, kuis, dan fasilitas untuk memeriksa kesehatan gratis. Pengunjung yang hadir masih tetap ramai hingga akhir acara karena mengantri untuk memeriksakan kesehatannya atau mencoba produk-produk sponsor.

Area Monument Ondel-ondel di Kemayoran merupakan salah satu ikon kota Jakarta dan memiliki udara yang bersih serta area yang hijau sehingga cocok untuk diadakan aktivitas luar ruang seperti senam bersama.