Kemayoran Menjadi Tuan Rumah Pertandingan Tinju Delapan Negara

13 Februari 2018

Sebanyak delapan Negara siap bertanding Tinju di Kemayoran, besok 13/02. Turnamen ini digelar sebagai salah satu rangkaian lomba dalam test event Asian games 2018. Kedelapan Negara tersebut antara lain Indonesia, Thailand, India, Cina – Taipei, Korea Selatan, Jepang, Malaysia dan Filipina.

Kemayoran telah menjadi tuan rumah Test event perhelatan olahraga akbar antar Negara se-Asia sejak tanggal 8 Februari. Pertandingan boxing yang akan digelar besok akan diikuti oleh tiga kelas puteri dan tujuh kelas putera.  Turnamen tersebut rencananya  dimulai sejak pukul dua siang di Hall C JIExpo Kemayoran setelah sehari sebelumnya digelar  taekwondo dan weight lifting di tempat yang sama.

Turnamen Tinju di JIExpo tersebut diawali  hari ini dengan melakukan pertandingan sparing atau pelatihan pertandingan untuk membiasakan petinju dengan kondisi pertandingan sesungguhnya. Kegiatan itu diikuti oleh Indonesia, Filipina, Thailand dan Singapura.

Sebanyak 900 seat disediakan gratis terbatas bagi siapa saja yang ingin menyaksikan laga tinju antar Negara Asia tersebut. Selain memberikan kursi bagi penonton, panitia juga secara khusus memberikan tribun bagi media dan official athletes. Untuk masuk kedalam ruang pertandingan, panitia juga membuka tiga pintu masuk bagi penonton agar pertandingan yang akan dilakukan dapat berjalan lancar. ‘’besok pertandingan boxing menyediakan 900 kursi dengan 3 pintu masuk bagi penonton, yaa biar pelaksanaan pertandingan besok berjalan lancar tentunya’’ jelas Suqadharna Prayotno Volunteer Asian games 2018.

Selain fasilitas dan gedung tanding yang sudah sangat lengkap, untuk keamanan sendiri juga  telah siap siaga ditempatkan di JIExpo Kemayoran. Untuk tingkat kemanan yang cukup ketat terdiri pihak penyelenggara menurunkan personil gabungan dari kepolisian polda, polres dengan TNI AD yang ditempatkan didalam maupun diluar hall pertandingan. Menurut pihak kemanan yang berasal dari satuan polsek Kemayoran, Yanto, kondisi pelaksanaan test event Asian Games berlangsung dengan aman terkendali. ”Dari hari pertama hingga sekarang kondisi test event Asian games aman terkendali, gabungan aparat yang berjaga bersama- sama sangat membantu dalam menciptakan kondisi aman tersebut’’ tutup  Yanto.