Kemayoran Menjadi Saksi 10 Atlet Muda Tinju Indonesia Untuk Berlaga Di Ajang “Invitation Tournament” 2018

13 Februari 2018

Semarak Test Event 2018 "Invitation Tournament" semakin terasa. Beberapa cabang olahraga dipertandingan yang diikuti oleh negara Asia. Jakarta Internasional Expo (JIExpo) Kemayoran menjadi salah satu tempat tournament dari beberapa cabang olahraga diantaranya taekwondo, angkat besi dan tinju.

tinju merupakan cabang olahraga (cabor) yang mendapatkan sambutan besar. Cabor tinju menggelar Test Event di Hall C JIExpo, Kemayoran. babak penyisihan, perempatfinal dan  semifinal digelar pada 11 - 14 Februari 2018.

Test event ini akan melibatkan tujuh nomor putra dan tiga nomor putri. Di kategori putra akan dipertandingkan kelas light fly 49 kg, fly 52 kg, bantam 56 kg, light 60 kg, light welter 64 kg, welter 69 kg, dan middle 75 kg. Sementara di kategori putri akan mempertandingkan kelas light fly 51 kg, feather 57 kg, dan light 60 kg. cabor tinju ini diikuti oleh 8 negara asia diantaranya adalah Indonesia, Taiwan, India, Jepang, Filipina, Singapura, Thailand, Korea, dan Malaysia.

Pada cabor tinju ini indonesia menurunkan 10 atlet muda yang sudah sangat siap untuk melawan petinju dari negara Asia Lainnya. Salah satunya adalah Mandiangan Matius, atlet tinju putra asal indonesia ini berhasil melaju ke semifinal setelah mengalahkan Ruamtham Sakda atlet tinju putra asal Thailand. Sementara Sugoro Aldryani Beatrichx atlet tinju Putri asal Indonesia berhasil melaju ke semifinal setelah unggul 5 – 0, atas atlet tinju putri asal Singapura Rosli Rafhana Binte.

Harapan besar Indonesia untuk meraih medali emas pada cabor tinju ini juga berada dipundak Simangunsong Grece Savon. Atlet tinju putra Indonesia ini akan melawan  Kinjo Hiroaki, petinju putra asal Jepang pada babak semi final. Sementara Gha Libertus akan melawan Ashish asal India akan untuk memperebutkan kursi final. Babak final dijadwalkan berlangsung pada 15 Februari mendatang.