Jelang Asian Games, PPK Kemayoran Membangun Sinergitas dan Kemitraan dengan Kepolisian

08 Januari 2018

Dalam menciptakan rasa aman dan nyaman serta ketertiban  dalam sebuah Kawasan merupakan salah satu tugas pengelola sebuah Kawasan.  Mewujudkan hal tersebut PPK Kemayoran selaku Pengelola Kawasan menghadiri rapat koordinasi dalam rangka menjalin kemitraan dengan Polres  Metro Jakarta Utara (Jakut), senin (8/1).

Rapat yang dipimpin oleh Kabag. Ops. Polres Metro Jakut, AKBP. Yossie Paulus Prihambodo membahas perihal antisipasi kegiatan balapan liar, pencongkelan dan penodongan di Kawasan kemayoran. Langkah yang akan di tempuh dengan memasang jalur kejut serta menempatkan petugas dalam waktu-waktu tertentu terutama pada malam minggu untuk mengantisipasi kegiatan balapan liar.

AKBP. Yossie menegaskan bahwa dalam mewujudkan Keamanan dan kenyamanan serta Ketertiban di Kawasan Komplek Kemayoran diperlukan adanya sinergitas dari berbagai pihak. “Dengan Menggandeng TNI, Arhanud, dan Muspika yang kami sebut Patroli Tracker, diharapkan Kawasan Kemayoran akan semakin aman dan nyaman dan kami akan berkunjung ke Kemayoran untuk melakukan koordinasi lebih lanjut” ujar yossie di akhir pertemuan.

menanggapi hal tersebut pihak PPK kemayoran menyambut baik kerjasama yang akan dilakukan bersama polres Jakarta Utara. PPK Kemayoran akan berusaha ekstra dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban di wilayah kemayoran. "sejauh ini PPK Kemayoran terus fokus meningkatkan keamanan dan ketertiban di kawasan kemayoran, melalui kerjasama dengan polres jakarta utara ini tentu kami harapkan agar keamanan dan ketertiban semakin tercipta di kawasan kemayoran" papar Djatnika selaku Plt. Kepala Seksi Pengamanan PPK Kemayoran.

Menjalin kerjasama dengan Kepolisian dan Muspika dalam mewujudkan rasa aman, nyaman dan tertib merupakan bukti dan tindakan tegas yang akan dilakukan PPK Kemayoran dalam rangka mendukung kegiatan Asian Games 2018 dimana nantinya banyak atlet internasional yang akan singgah di Kawasan Kemayoran.

"Sebagai tuan rumah Asian Games, langkah untuk bekerjasama dengan polres jakarta pusat dalam menjaga keamanan dan ketertiban merupakan bukti keseriusan PPK Kemayoran dalam mendukung perhelatan Asian games 2018"  tutup Djatnika.