'Elek Yo Band' Menggemparkan Kota Baru Bandar Kemayoran.

04 Maret 2018

Java Jazz Festival selalu menghadirkan bobot musikalitas dari musisi yang luar biasa. Sangat banyak musisi yang mempunyai impian untuk tampil di ajang musik jazz paling prestisius ini. Namun hanya musisi pilihan yang bisa unjuk gigi di panggung megah Java Jazz Festival. Event musik akbar tahunan ini seakan sebagai ajang tolak ukur ketenaran musisi di Indonesia dan Mancanegara khususnya pada genre musik jazz.

Ada yang berbeda pada Java Jazz Festival 2018 kali ini. 'Elek Yo Band' sengaja dihadirkan sebagai special performer di tengah keseruan Java Jazz Festival 2018. Penampilan 'Elek Yo Band' sangat mencuri perhatian ribuan penonton yang memadati JIExpo Kemayoran yang merupakan mitra dari PPK Kemayoran. Band yang beranggotakan tujuh Menteri Kabinet Kerja Republik Indonesia ini berhasil memukau dan membuat penonton tercengang.

Petikan gitar dari Mentri Perhubungan Budi Karya Sumadi membuat penonton  kagum. Pada Drum digawangi oleh Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Kepala Badan Ekonomi dan Industri Kreatif Triawan Munaf bertindak sebagai pemain keyboard dan Menakertrans Hanif Dhakiri yang juga didapuk menjadi pemain gitar. Harmoni suara dari trio Menteri Keuangan Sri Mulyani , Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki berhasil membuat penonton gempar.

‘Elek Yo Band membawakan lagu dari tiga generasi yang berbeda. Keriuhan penonton pecah saat lagu ‘Dia’ yang dipopulerkan oleh Anji dinyanyikan oleh Para menteri kabinet Kerja ini. Sambutan meriah juga diberikan penonton saat Sri Mulyani yang memakai baju putih dan topi terbalik ini melantunkan lagu ‘Juwita Malam’ dan lagu ‘Bento’ berhasil membuat ribuan penonton Java Jazz ikut bernyanyi. Band yang baru dua kali tampil di depan publik juga mendapatkan apresiasi dari Pieter Gontha yang bertindak selaku ketua penyelenggara Java Jazz Festival 2018.

“Kami ini adalah pemain band yang mempunyai side job menteri”, kelakar Hanif Dhakiri yang langsung disambut oleh tepuk tangan penonton. ‘Elek Yo Band’ memberikan warna berbeda pada Java Jazz Festival 2018 kali ini.